Terios Custom, Senjata Daihatsu Hadapi BR-V

Daihatsu Perkenalkan Terios Custom – Segmen low sport utility vehicle alias SUV nampaknya mulai menjadi favorit konsumen. Sebagai segmen yang mulai ramai, tentunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang selama ini menjadi salah satu market leader untuk segmen low SUV lewat Daihatsu Terios juga ikut mempersiapkan diri guna menghadapi persaingan di kelas low SUV.

daihatsu-perkenalkan-terios-custom

Nuansa baru memang mutlak dibutuhkan Daihatsu Terios mengingat segmen low SUV baru saja kedatangan Honda BR-V yang langsung tampil menggebrak. Guna merespons BR-V, Daihatsu pun melakukan ‘make-over’ untuk Terios.

Melalui Daihatsu Terios Custom, PT ADM memberikan nuansa baru yang lebih segar bagi para penggemar kendaraan low SUV. Terios Custom sendiri hadir sebagai penyegar untuk generasi Terios yang kini hadir dengan tampang yang lebih sporty. Warna dasar tipe ini adalah icy white, tapi mobil juga mendapat sentuhan warna hitam pada atap dan cangkang spion.

“Terios Custom sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan. Model ini dapat dipakai menunjang mobilitas eksekutif muda Indonesia di berbagai aktivitas,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, di Jakarta, seperti dilansir dari laman Liputan6.com, Kamis (18/2).

separator

Selain hadir dengan desain eksterior baru yang lebih sporty namun tetap elegan, Daihatsu Terios Custom juga memiliki interior yang lebih apik. Dashboard dan tuas pintu mendapat aksen serat karbon, shift knop dan lingkar kemudi berlapis kulit sintetis.

Sementara itu, Hendrayadi Lastioso selaku Marketing and CR Divison Head PT Astra International menyatakan bahwa Terios Custom juga turut dilengkapi dengan kamera parkir yang akan memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraannya.

Soal harga, Daihatsu Terios Custom ini dijual mulai dari Rp 228,1 juta untuk transmisi manual (M/T) dan Rp 242,2 juta untuk varian otomatis (A/T). Menurut Hendrayadi, model ini akan mengisi posisi di antara Terios tipe R standar dan juga Terios tipe R Adventure.

“Posisi Terios Custom ini ada di tengah-tengah antara (tipe) R adventure dan (tipe) R standar. Mulai hari ini, customer ada pilihan baru, dengan menambah Rp 5 juta sudah punya dress-up yang lebih stylish,” ucap Hendrayadi.

Kehadiran Daihatsu Terios Custom ini pastinya akan semakin memanskan persaingan di segmen low SUV, mengingat Honda BR-V yang baru saja di-launching langsung mendapat respon positif dari pasar. Baca juga Hyundai Luncurkan Santa Fe Versi Facelift dan Sistem Kemanan Baru, 2020 Mendatang Bakal Hadir Airbag Eksternal.

Top