Dengan Nomor 88, Rio Haryanto Siap Bersaing di Formula One

Rio Haryanto Kenakan Nomor 88 di Ajang F1 – Lengkap sudah susunan pebalap jet darat Formula One (F1) untuk tahun ini setelah nama Rio Haryanto menyusul sebagai pebalap yang dipastikan turun bersama tim aasal Inggris, Manor. Hal ini sekaligus melegakan hati warga negara Indonesia yang sangat mengharapkan pebalap kelahiran Solo tersebut dapat meujudkan mimpinya sekaligus menjadi pebalap pertama dari Indonesia di ajang F1.

Dengan Nomor 88, Rio Haryanto Siap Bersaing di Formula One

Setelah dipastikan membalap dengan tim Manor musim 2016, Rio Haryanto kemudian mengadakan konferensi pers di gedung Pertamina Pusat, Jakarta, kemarin, (18/2). Dituturkannya, untuk mengarungi kompetisi musim 2016, Rio bakal membawa nomor kebanggannya yaitu 88 sebagai nomor start. Menurut Rio, dipilihnya nomor 88 karena angka ini memiliki nilai historis yang amat kuat dalam karirnya sebagai pebalap.

“Waktu masih mengawali karir GP3 saya menggunakan nomor itu dan saya bisa menang 10 kali semusim. Semoga saja prestasi tersebut bisa terulang di awal karier saya di F1 ini,” kata Rio.

“Angka 88 juga tidak putus dan semoga saja karier saya balap di F1 tidak akan berakhir dan akan makin berkembang,” tambahnya kemudian.

Sedangkan kompatriotnya di tim Manor, Pascal Wehrlein akan menggunakan nomor start 94 yang sekaligus mewaiki tahun kelahirannya. Perekrutan Rio yang menjadi pemenang juara 3 di ajang GP 2 tahun 2015 lalu memang berselang tak lama setelah sebelumnya Manor memastikan satu kursi ditempati Wehrlein.

Rio Haryanto yang menjadi pebalap pertama Indonesia yang berlaga di ajang F1 ini siap memulai debutnya pada putaran pertama race Australia, 20 Maret 2016 mendatang. Sementara untuk kesiapan sebelum berlaga di ajang F1, Rio akan lebih dulu menjalani test pra-musim di Barcelona, Spanyol, mulai hari Senin (22/2).

Pemberitaan Rio Haryanto menjadi pebalap F21 sontak langsung viral dengan cepatnya di dunia maya. Ditambah pemberitaan luar negeri yang bersangkutan dengan F1 juga turut melaporkan gabungnya pebalap berumur 23 tahun ini dengan tim Manor. Belum lagi website resmi Formula 1 dan GP 2 yang tak lupa memberitakan perihal Rio Haryanto ini di masing-masing media sosial miliknya.

Dengan resminya Rio berlaga di ajang F1 tentu besar harapan masyarakat Indonesia agar Rio bisa mengharumkan nama Indonesia di olahraga tingkat dunia ini. Selamat berjuang Rio Haryanto! Baca juga Daihatsu Perkenalkan Terios Custom dan Hyundai Luncurkan Santa Fe Versi Facelift.

Top