Manor Racing: Kami Percaya Rio

Rio Haryanto Resmi Isi Satu Kursi Pembalap Tim Manor Racing – Tim Manor Racing mengumumkan bahwa satu slot pembalap mereka untuk balapan Formula One (F1) musim 2016 akan diisi oleh Rio Haryanto. Dengan ini, pembalap muda kebanggaan Indonesia itu memastikan bahwa ia akan berlaga di ajang balap jet darat paling bergengsi di muka bumi tersebut.

rio-haryanto-resmi-isi-satu-kursi-pembalap-tim-manor-racing

Kabar dipastikannya nama Rio Haryanto sebagai salah satu pembalap tim Manor Racing disampaikan secara langsung melalui akun Twitter dan juga Facebook tim yang bermarkas di Banburry, Inggris tersebut.

Seperti dilansir dari laman Kompas Otomotif pada Jumat (19/2), disebutkan bahwa Rio akan melengkapi line-up pembalap Manor. Pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick, mengatakan, pihaknya senang untuk mengumumkan bahwa Rio yang bergabung dengan tim. Dia pun menyanjung Rio sebagai pebalap berbakat yang memulai karier sejak anak-anak.

Advertisement

“Rio sudah balapan sejak enam tahun. Dia tangguh dan membuat kesan mengagumkan tahun lalu saat membalap di GP2. Rio juga sangat dikenal di Indonesia. Ini sangat bagus untuk tim dan F1. Kami antusias menanti dia di grid dan kami percaya Rio akan menikmati pertarungan tahun ini,” ujar Fitzpatrick.

Sementara itu, Rio pun mengaku sudah tak sabar untuk menjajal mobil MRT05 bermesin Mercedes-Benz yang akan diandalkan Manor.

“Mereka (Manor) mewujudkan paket mobil yang baik. Melbourne akan menjadi momen besar untuk saya, negara saya, dan pendukung. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung saya sejak saya berjuang di balap single seater. Tahun 2016 adalah kesempatan saya untuk membayar itu dan menjadi wakil Asia di F1,” ujar Rio.

Di tim Manor Racing, Rio akan betandem dengan pembalap muda asal Jerman, Pascal Wehrlein.

Sebagai informasi, Manor Racing merupakan tim privateer yang akan turun di balapan F1 musim 2016 ini. Tim yang berbasis di Inggris itu akan menggunakan mesin Mercedes-Benz, dan akan dibantu Williams dalam urusan girboks.

Rio Haryanto sendiri mendapat kepastian bisa berlaga di balapn F1 setelah Kemenpora Republik Indonesia memberikan surat garansi agar ia bisa turun di balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Baca juga Rio Haryanto Kenakan Nomor 88 di Ajang F1 dan Teaser C Class Cabriolet Atap Terbuka Telah Menggoda Publik.

Top