Ini Ambisi Rio Haryanto di F1

Rio Siap Tampil Maksimal Bersama Tim Manor Racing – Mimpi bangsa Indonesia untuk melihat wakilnya di balapan mobil bergengsi Formula One memang sebentar lagi menjadi kenyataan. Hal ini setelah pembalap muda Rio Haryanto dipastikan akan tampil di ajang balap jet darat tersebut.

rio-siap-tampil-maksimal-bersama-tim-manor-racing

Saat ini, Rio masih menunggu hasil verifikasi dari pihak Federation Internazionale de L’automobile atau FIA. Ia berharap hasil verifikasi itu sudah bisa didapatkan dalam satu atau dua pekan ke depan. Verifikasi itu akan membuat Rio secara ‘sah’ menjadi salah satu pengisi kokpit mobil tim Manor Racing.

Dengan kesempatan yang sudah datang, Rio pun mengaku sudah mematok target bersama tim Manor. Pembalap berusia 22 tahun itu mematok target yang cukup tinggi dalam musim debutnya di F1. Meski tidak menyebutkan peringat berapa, tapi ia akan berusaha semaksimal mungkin dan siap memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Saya ingin terus belajar sebanyak mungkin, karena balapan F1 ini sangat rumit dan satu tahun balapannya ada 21 kali. Saya harus terus berprestasi untuk bisa mendapatkan poin,” ujar Rio, seperti dilansir oleh laman Kompas Otomotif, Kamis (18/2).

separator

Karena ini musim pertama Rio di F1, ia pun belum berani menentukan target posisi. Tapi ia berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik untuk Indonesia.

Dengan bergabungnya Rio bersama tim Manor Racing, ia menyatakan bahwa ini adalah keputusan yang cukup tepat. Menurut Rio, Manor Racing sendiri menjadi salah satu tim yang namanya sedang melambung dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, pada musim 2016 Manor Racing akan menggandeng Mercedes-Benz sebagai suplier mesin serta akan bekerjasama dengan Williams.

“Jadi mudah-mudahan paket mobilnya akan jauh lebih bagus dibandingkan tahun sebelumya,” kata Rio.

Sementara itu, tim Manor Racing pun juga sudah mengungkapkan kepercayaanya kepada Rio Haryanto.

Dalam pernyataannya, pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick menyebut Rio adalah salah satu pembalap paling berbakat. Dengan sudah dikenalnya Rio di Indonesia serta dukungan tim yang bagus, ia percaya bahwa Rio akan mampu menunjukkan yang terbaik bagi Manor dan Indonesia. Baca juga Rio Haryanto Resmi Isi Satu Kursi Pembalap Tim Manor Racing dan Rio Haryanto Kenakan Nomor 88 di Ajang F1.

Top