Kawasaki Z125 Rilis Minggu Depan, Berapa Harganya?

Kawasaki Z125 Siap Mengaspal di Indonesia Minggu Depan – Setelah sebelumnya beredar banyak spekulasi mengenai kehadiran motor terbaru Kawasaki yaitu Z125, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan untuk segera melaunching motor terbarunya tersebut pada hari Rabu (24/2/2016) mendatang di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Kawasaki Z125 Siap Mengaspal di Indonesia Minggu Depan

Kawasaki Z125 yang disebut-sebut sebagai mini sport bike tersebut bakal hadir untuk mengisi segmen prodk dari KMI di Indonesia menempati kelas 125cc. Dijejali dengan mesin 125cc, sekilas Kawasaki Z125 menggendong basis mesin sam dengan Kawasaki Zone 125 VR yang sempat beredar di dalam negeri.Hanya saja untuk Kawasaki Z125 kali ini sudah bersuplai bahan bakar Fuel Injection berikut dengan penyematan kopling manual layaknya motor sport untuk varian Pro.

Advertisement

Secara desain meski tergolong mini, namun Kawasaki Z125 masih mewarisi garis desain Kawasaki Z Series yang terkenal akan garis tajam dan agresif pada sekujur bodynya. Sementara di bagian kaki-kakinya juga terbilang cukup gahar dengan ban dan velg lebar, plus penggunaan shock depan berjenis up-side down (USD). Sementara untuk shocbreaker di belakang mengadopsi desain shock Kawasaki ER-6n dengan model rebah samping.

Untuk fitur lanjutannya, Kawasaki Z125 juga terlihat premium dan berkelas dengan speedometer digital dikombinasikan takometer analog yang menambah nilai jualnya. Tak lupa stoplamp berjenis LED juga sudah terpasang pada bagian buritan dari motor ini.

Sementara banyak pihak yang menganggap rilisnya Kawasaki Z125 turut menggantikan posisi Kawasaki KSR110 yang sama-sama bersegmen mini sport bike. Namun menanggapai hal ini, PT KMI diwakili oleh Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT KMI, mengatakan kedatangan Kawasaki Z125 tidak akan menggantikan posisi KSR.

“Kawasaki KSR dan Z125 akan dijual berbarengan jadi tidak ada yang discontinue, karena segmentasi kedua motor tersebut berbeda, KSR lebih ke off-road sedangkan Z125 lebih ke on-road,” jelas Michael, dipetik dari laman Otomotifnet, hari Sabtu (20/2).

Lalu berapa ya kisaran harganya? Sekedar informasi untuk Kawasaki Z125 yang dihadirkan di Indonesia akan didatangkan secara impor dari Thailand. Sementara di Thailand, baby Z Series ini dijual dengan harga sekitar Rp28,7 jutaan. Di Indonesia? Bisa dipastikan lebih mahal lagi. Baca juga “Satria Tantangan 7 Detik” Tantangan Baru SIS Bagi Media dan Anggota Klub dan AHM Anggap Indonesia Tak Potensial untuk Motor Murah.

Top