Rumor : Kode K84A Merujuk ke All New Honda Megapro

Honda K84A Dirumorkan Sebagai Generasi Terbaru Megapro FI – Akhir-akhir ini publik pecinta otomotif, dikejutkan dengan kode produksi yang dilempar oleh Astra Honda Motor (AHM). Adapun kode tersebut adalah Honda K84A yang disinyalir bakal meluncur ke pasaran sebagai model baru bukan sekedar facelift.

Honda K84A Dirumorkan Sebagai Generasi Terbaru Megapro FI

Pasca mencuatnya kode K84A, membuat banyak pihak lantas memprediksi soal motor terbaru apa yang akan dirilis oleh Honda. Mayoritas para blogger kenamaan memang memprediksi kode tersebut adalah kode produksi untuk motor bersegmen sport 150cc. Hal ini terkait dengan kode sebelumnya, mulai dari Honda K45 untuk CBR150R, K56 untuk Sonic 150R, K15 untuk Supra 150R, dan lain sebagainya. Dilihat dari deretan tersebut, bisa dikatakan K84 juga berpotensi besar masuk ke segmen motor berkubikasi 150cc yang tak lain adalah Honda Megapro atau mungkin Honda Verza.

Alasannya, selain kedua motor ini memiliki basis mesin 150cc, keduanya juga beberapa membawa komponen yang sama meskipun memiliki desain yang jauh berbeda. Tetapi dugaan terkuat adalah All New Honda Megapro, sebab jika dilihat dari generasi terbaru dari motort ini, terlihat jelas Megapro butuh perubahan signifikan (major change) mengingat desainnya saat ini bisa dibilang terlihat konvensional dibandingkan varian motor sport Honda lainnya. Tercatat untuk Honda Megapro FI secara desain juga masih membawa garis besar generasi lawas Megapro.

Apalagi ditambah dengan tradisi AHM akhir-akhir ini yang tampak lebih berani dalam menciptakan motor dengan desain agresif mulai dari All New Honda CB150R Streetfire sampai All New Honda CBR150R. Trend ini kemungkinan juga akan diterapkan pada Honda Megapro untuk memperkuat pangsa pasar sport mereka.

Di balik kode K84A, embel-embel A di belakang kode juga menunjukkan jika motor baru Honda ini bakal membawa desain yang benar-benar baru. Atau bisa jadi AHM justru merilis produk baru yang merupakan generasi pertama.  Indikasi sebelumnya AHM dikatakan akan bermain di segmen trail, namun kian hari kabar tersebut mulai pupus, sebab dari bocoran di lapangan All New Honda Megapro-lah yang lebih dulu dirilis.

Sekali lagi ini semua baru sebatas rumor, dan biar lebih jelas dan gamblangnya lagi sebaiknya kita tunggu saja bersama-sama langkah AHM selanjutnya. Baca juga Kawasaki Z125 Siap Mengaspal di Indonesia Minggu Depan dan Virus PHK Tengah Mewabah Sektor Industri Otomotif, AHM Tetap Bertahan.

Top