Indonesia Bakal Launching SUV Perdana Jaguar

F-Pace, SUV Pertama Jaguar Bakal Meluncur di Indonesia – Jaguar, merek mobil premium yang telah memperkenalkan kendaraan SUV pertamanya, F-Pace di ajang Frankfurn Motor Show, Jerman tahun 2015 lalu. Rupanya, tak lama lagi F-Pace bakal menambah koleksi kendaraan SUV yan ada di pasaran Tanah Air.

fpace-suv-pertama-jaguar-bakal-meluncur-di-indonesia

Benar sekali, sebentar lagi Jaguar F-Pace akan diluncurkan oleh PT Grand Auto Dinamika selaku agen pemegang merek (APM) dari mobil Jaguar Land Rover di Indonesia. Memang untuk waktu tepatnya belum diumumkan, namun kabarnya peluncuran F-Pace di Indoensia akan dilakukan tahun 2016 ini.

Hal ini diamini oleh Bambang Tjahyono selaku operation director PT GAD yang mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan Jaguar F-Pace di Indoensia pada pertengahan tahun 2016. Dengan kata lain, peluncuran mobil ini tinggal menghitung bulan saja.

Dari keterangan tersebut, hingga banyak yang berspekulasi bahwa F-Pace bakal diluncurkan di gelaran automotif Internasional tahunan yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini, nantinya bakal diposisikan pada segmentasi di bawah produk Range Rover Sport SVR. Hal ini diungkapkan karena memang ukuran dari F-Pace lebih lkecil dari Range Rover Sport SVR.

Kemudian Bambang juga menyebutkan bahwa selain model F-Pace, ada satu lagi model lain dari Jaguar yang bakal diluncurkan di pasar Tanah Air. Namun, pihaknya masih merahasiakan satu model lainnya karena hingga kini masih dalam tahap perencanaan. Jadi masih belum pasti, model selain F-Pace akan benar-benar meluncur di Indoensia atau tidak.

Seperti diketahui, Jaguar F-Pace sendiri merupakan model kendaraan SUV pertama kali yang diproduksi oleh Jaguar. Kendaraan ini menggendong mesin dengan beberapa varian yaitu mesin diesel berkapasitas 2.0 liter yang bertenaga 180 hp. Mesin ini dihadirkan dengan penggerak roda belakang bertransmisi manual juga otomatis.

Selanjutnya adalah varian mesin diesel berkapasitas 3.0 liter yang bertenaga 300 hp. Mesni ini memiliki penggerak empat roda (4WD), yang berjalan dengan transmisi otomatis. Yang terakhir adalah varian mesin bensin V6 supercharged dengan kapasitas 3.0 liter. Dari satu-satunya varian mesin bensin ini dihasilkan tenaga 60 hp bertransmisi otomatis 4WD.

Untuk model yang akan diluncurkan di Indonesia masih belum dipastikan akan menggunakan varian mesin seperti apa. Ataukah sama atau tidak. Baca juga Teaser C Class Cabriolet Atap Terbuka Telah Menggoda Publik dan Hyundai Luncurkan Santa Fe Versi Facelift

Top