Harga Mazda VX-1 Naik, Model Baru atau Lama Ya?

PT Mazda Motor Indonesia Rilis Kenaikan Harga Mazda VX-1 – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis harga baru untuk model Mazda VX-1 per Februari 2016. Rata-rata harga baru mobil Mazda mengalami kenaikan dengan range Rp 2-6 jutaan. Namun dalam rilis harga terbarunya, mengapa harga Mazda VX-1 justru mengalami kenaikan harga tertinggi?

pt-mazda-motor-indonesia-rilis-kenaikan-harga-mazda-vx-1

Dalam rilis harga resmi Mazda per Februari 2016 ini, harga Mazda VX-1 mengalami kenaikan cukup signifikan dengan nominal antara Rp 9,5 juta hingga Rp 12,5 jutaan. Untuk harga termurahnya, Mazda VX-1 yang sebelumnya dijual mulai Rp 188 juta, kini naik menjadi Rp 200,5 juta. Ini tentu merupakan kenaikan harga yang cukup tinggi.

Tak ayal, kenaikan harga yang cukup tinggi ini membuat publik bertanya, apakah harga tersebut untuk harga Mazda VX-1 model terbaru?

Sebelumnya seperti dikutip dari laman detikOto pada Sabtu (20/2), Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue mengonfirmasi bahwa Mazda akan meluncurkan VX-1 versi terbaru pada tahun 2016 ini. Namun, detail spesifikasi dan perubahannya belum dirinci secara menyeluruh.

Sementara itu, Senior Marketing PT MMI, Astrid Ariani Wijaya mengaku bahwa ia belum mendapat keterangan pasti apakah harga tersebut untuk model baru atau tidak. Sebab Astrid sendiri juga belum mendapatkan informasi soal model baru dari kembaran Suzuki Ertiga tersebut.

“Belum tahu ya. Dari (divisi) sales-nya sih belum kasih catatan ke kita apakah itu harga VX-1 baru. Saya belum bisa komentar,” kata Astrid, seperti dilansir oleh detikOto, Jumat (18/2).

Namun, dia memastikan, kenaikan harga mobil-mobil Mazda adalah karena menyesuaikan bea balik nama kendaraan (BBN).

“Itu sih cuma menyesuaikan BBN aja. Saya belum dapat update soal VX-1 baru,” ujarnya.

Kenaikan harga mobil-mobil Mazda ini memang sudah sesuai dengan strategi pasar PT MMI. Sepanjang tahun lalu, meski pasar otomotif nasional sedang lesu, Mazda Indonesia tetap mampu menaikkan harga penjualan seiring larisnya beberapa model mobil pabrikan asal Jepang tersebut. Bahkan, PT MMI pun kini sudah siap menghadapi persaingan di tahun 2016 dengan kekuatan 45 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Baca juga SAIC-GM-Wuling (SAIGM) Boyong Dua Model MPV ke Indonesia dan Teaser C Class Cabriolet Atap Terbuka Telah Menggoda Publik.

Top