AHM Masih Enggan Buka-bukaan Soal ‘Bebek Super’

AHM Tutup Rapat Informasi Mengenai ‘MX King Killer’ – Di ranah blog otomotif belakangan ini, kita sudah biasa dihadapkan dengan rendering atau spyshot dari motor terbaru Honda yang dikabarkan akan menjadi penantang Yamaha MX King. Dari rumor yang beredar, motor terbaru Honda tersebut diberi nama Supra 150X dan dibangun dari mesin milik Honda Sonic 150R.

AHM Masih Enggan Buka-bukaan Soal 'Bebek Super'

Menanggapi rumor mengenai motor yang banyak disebut sebagai ‘bebek super’ Honda tersebut, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) melalui  Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya, mengatakan jika informasi yang selama ini beredar di internet belum tentu benar adanya. Namun AHM sendiri juga tak lantas mementahkannya dan memilih untuk menutup rapat-rapat informasi kehadiran sang bebek super.

“No Comment dulu lah. Itu kan tersebarnya di internet bukan dari kami juga sumbernya,” kata Margono menanggapi rumor bebek super, dipetik dari laman KompasOtomotif, hari Minggu (21/2).

Advertisement

Margono sendiri juga menjelaskan jika saat ini, AHM memang tengah fokus pada semua segmen sepeda motor, bukan hanya segmen matik atau sport. Salah satu segmen yang tak luput dari perhatian AHM adalah motor bebek. Hal ini tentunya mengundang pertanyaan, apakah AHM juga bakal mengembangkan motor bebek berkubikasi mesin 150cc, menimbang bebek masih jadi prioritasnya?

“Jangankan bebek yang jualannya masih puluhan ribu, Verza yang ribuan unit saja masih kita jual. Kalau ada segmennya kenapa tidak,” jawab Margono.

Lalu ditanya soal motor bebek super dan pasar yang ditujunya, lagi-lagi petinggi PT AHM ini enggan membicarakannya lebih lanjut.

“Kalau pasarnya itu ada (bebek 150cc), hanya untuk masalah produk kita tidak bisa bicara dulu,” imbuh Margono lagi.

Sejak kedatangan Yamaha MX King ke pasaran memang sedikit mendongkrak penjualan motor bebek di Indonesia yang sebelumnya kian lesu. Dilaporkan dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang tahun 2015 yang lalu, penjualan Yamaha MX King tercatat sebanyak 142.616 unit. Penjualan tersebut diawali di bulan Maret 2015 bertepatan dengan waktu peluncurannya. Melihat potensialnya penjualan Yamaha MX King, bukan hal yang tak mungkin jika AHM berniat menghadirkan segmen serupa. Baca juga Honda Navi, Skutik Unit yang Berhasil Terjual 500 Unit dalam Setengah Bulan dan Honda K84A Dirumorkan Sebagai Generasi Terbaru Megapro FI.

Top