Kedatangan Honda CBR250RR 2-Silinder Masih Terhambat Beberapa Masalah

Kehadiran Honda CBR250RR Masih Terganjal Teknologi Produksi – Lewat ajang  pameran bergengsi Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang, publik dikejutkan dengan sesosok konsep motor sport dari Honda yang digadang-gadang adalah calon penerus Honda CBR250R. Motor yang ramai diberitakan sebagai Honda CBR250RR itu sedianya akan mulai diproduksi untuk mengisi segmen motor sport ringan dengan mesin baru berkapasitas 250cc dua silinder sebagai rival Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250R.

Kedatangan Honda CBR250RR 2-Silinder Masih Terhambat Beberapa Masalah

Sebelumnya dikabarkan bakal meluncur tak lama setelah dengan All New Honda CBR150R, ternyata kedatangan Honda CBR250RR di Indonesia masih belum bisa dipastikan. Informasi ini datang langsung dari sumber internal Honda Global yaitu Kenji Kawai, yang menjabat sebagai  Large Project Leader Honda R&D Ltd.

“Sampai saat ini masih dalam pengembangan lanjutan. Kami menyadari masyarakat Indonesia ingin secepatnya mendapatkan model baru tersebut, tetapi maaf kami belum bisa menjawab kapannya,” ujar Kawai, seperti yang diberitakan di laman KompasOtomotif, hari Selasa (16/2) kemarin.

Tak hanya itu saja, salah satu yang turut menghambat kedatangan Honda CBR250RR ke Indonesia adalah karena masalah teknologi produksi dan tingkat kandungan lokal. Rumornya, Honda CBR250RR memang akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi, namun teknologi untuk proses produksinya saat ini belum siap.

separator

“Kami perlu melakukan transfer teknologi, terutama terkait teknologi produksi yang belum ada. Ada masalah juga pada kandungan lokal. Karena kami selalu ingin membuat motor yang sesuai dengan pasar Indonesia,” beber pria asal Jepang ini.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Kawai juga membocorkan sedikit informasi mengenai sosok Honda CBR250RR 2-Silinder yang bakal meluncur nantinya, akan membawa konsep yang sama dengan All New Honda CBR150R lewat garis desain ‘Speed and Shape’. Sehingga bisa dipastikan secara desain maupun mesin, Honda CBR250RR 2-Silinder benar-benar baru dan keluar dari pakem desain Honda CBR250 sebelumnya.

“Kami sudah mendapatkan bocoran dari R&D kalau CBR250RR tidak hanya mengedepankan tampilan, tetapi juga akan mendapatkan performa yang sangat baik,” pungkas Kawai.

Sementara banyak sumber yang mengatakan selain Indonesia menjadi basis produksi Honda CBR250RR, sedianya motor dua silinder ini diproduksi paling cepat bulan Agustus tahun ini. Baca juga AHM Tutup Rapat Informasi Mengenai ‘MX King Killer’ dan Honda K84A Dirumorkan Sebagai Generasi Terbaru Megapro FI.

Top