Kalahkan CB150R, Verza Jadi Sport Terlaris Honda

Honda Verza Berhasil Jadi Sport Terlaris AHM – Saat ini bisa dikatakan pasar motor 150cc di Indonesia kian digandrungi oleh masyarakat. Sehingga tak mengherankan jika persaingan antar pabrikan di segmen ini berlangsung begitu ketat. Mulai dari skutik, ayago, sport naked bike, hingga full  fairing motor sport semua tersaji menarik di segmen ini. Begitupun untuk kelasnya juga beragam mulai dari entry level hingga high end. Persaingan ini diprediksi bakal berlangsung lebih sengit lagi dalam waktu yang lama, terutama pada tahun ini.

Kalahkan CB150R, Verza Jadi Sport Terlaris Honda

Dilihat dari banyaknya pabrikan sepeda motor di Tanah Air, Honda-lah yang tercatat memiliki paling banyak flagship 150cc di pasar roda dua. Mulai kelas entry hingga high-end, Honda memiliki semuanya. Seperti Honda Verza di segmen entry level, kemudian New Honda Mega Pro dan All New CB150R di segmen mid-end, dan untuk kelas high-end ada All New Honda CBR150R yang merupakan produk paling fresh.

Advertisement

Untuk pangsa pasarnya, sebelumnya Honda CB150R Streetfire berhasil menjadi penguasa pasar 150cc Honda di tahun 2015. Namun ternyata pada Januari 2016 ini keadaan berbalik dengan Honda Verza berhasil menggulingkan dominasi CB150R Streetfire, sebagai sport terlaris lansiran pabrikan sayap mengepak. Bulan Januari 2016 kemarin, Honda Verza mencatatkan penjualan sebanyak 5.246 unit alias berkontribusi sebanyak 34 persen dari jumlah total penjualan motor 150cc dari Honda.

Sebenarnya angka tersebut juga hanya berselisih tipis dari All New CB150R Streetfire yang berada di bawahnya. Dimana produk Honda ini berhasil terjual sebanyak 5.076 unit atau berkontribusi sebesar 34 persen dari total penjualan sport 150cc Honda. Sementara untuk posisi ketiga ditempati oleh Honda CBR150R yang berhasil terjual sebanyak 4.857 unit atau sebesar 31 persen. Sedangkan di posisi buncit ada Honda New Megapro FI yang hanya terjual sebanyak 398 unit saja.

Tentunya melejitnya penjualan Honda Verza oleh konsumen Indonesia mengindikasikan jika konsumen saat ini lebih memilih komuter yang ekonomis, terlebih saat kondisi ekonomi Indonesia sedang sulit sekarang ini. Faktor kedua, konsumen yang berniat membeli All New Honda CB150R Streetfire bisa saja menahan diri karena memilih menunggu All New Honda CBR150R yang pada bulan lalu memang belum dirilis. Nah, biar lebih jelasnya lagi kita nantikan saja data penjualan untuk bulan Februari 2016. Baca juga Kehadiran Honda CBR250RR Masih Terganjal Teknologi Produksi dan AHM Tutup Rapat Informasi Mengenai ‘MX King Killer’.

Top