Canggih, Volvo Siap Hadirkan Mobil dengan Kunci Digital!

Tanpa Kunci, Volvo Gunakan Ponsel Untuk Membuka Pintu – Volvo, produsen kendaraan yang mendunia sebagai merek dengan produknya yang selalu mengusung teknologi canggih dan modern. Kini, perusahaan tersebut kembali mengungkapkan rencananya menjadi pabrikan pertama di dunia yang akan menawarkan kendaraan atau mobil tanpa kunci fisik mulai tahun 2017 mendatang.

tanpa-kunci-volvo-gunakan-ponse-untuk-membuka-pintu

Mendengar hal itu, tentu saja banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengendalikan mobil tersebut nantinya? Nah, sebagai gantinya perusahaan asal Swedia tersebut merancang sebuah aplikasi berbasis mobile atau ponsel yang dapat dikoneksikan terhadap kendaraan melalui perangkat Bluetooth. Hal ini berlaku untuk fungsi-fungsi umum yang biasanya memerlukan kunci seperti membuka pintu juga menyalakan mesin.

Cara baru tersebut dikatakan sangat revolusioner, pasalnya teknologi keyless yang kini telah ada pada beberapa mobil modern saja kalah canggih. Pada keterangan resminya, Volvo mengungkapkan tentang sistem baru yang menawarkan fitur-fitur yang lebih fleksibal untuk para konsumennya.

Dengan teknologi baru tersebut, konsumen juga memungkinkan untuk memiliki lebih dari satu kunci digital pada aplikasinya. Hal ini, difungsikan untuk mengendalikan mobil Volvo yang berada pada lokasi yang berlainan. Adanya fitur tersebut tentu saja akan mendukung perubahan mobilitas pada konsumen.

Untuk pandangan yang lebih luas, kunci digital tersebut juga akan dapat mengakses mobil rental di berbagai tempat. Konsuman, akan menerima kunci digital secara langsung ke ponsel, lalu untuk mobil rentalnya sendiri dapat dicari mengan memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS). Dengan begitu, cukup langsung membuka kunci, maka mobil akan bisa langsung digunakan.

Dalam hal ini, Vice President Product Strategy & Vehicle Line Management Volvo, Henrik Green mengungkapkan dalam kutipan Autoblog yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Senin (22/02/2016),”Di Volvo, kami tidak tertarik teknologi untuk keuntungan teknologi. Teknologi baru harus bisa membuat konsumen kami hidup lebih mudah dan menghemat waktu mereka. Kebutuhan mobilitas telah berevolusi jadi ekspektasi konsumen kami mengakses mobil dengan cara mudah,” Ujarnya.

Sementara itu, kabarnya teknologi dari kunci digital ini akan mulai dilakukan launcing perdananya sekitar pertengahan tahun 2016 ini yang berlokasi di bandara Gothenburg, Swedia. Baca juga Jaguar Land Rover Indonesia Luncurkan SUV  Premium Tercepat dan Hyundai Mobil Indonesia Pelajari Kemungkinan Model Baru Rakitan Lokal

Top