Honda Siap Kampanyekan “Recall” All New Honda Civic

Ring Piston Bermasalah, Honda Segera Recall Civic Generasi Terbaru – Beberapa waktu yang lalu, tepatnya mulai bulan Januari 2016 Honda mulai memproduksi dan mendistribusikan All New Hnda Civic. Namun, kini santer terdengar bahwa Honda telah memberi komando pada diler di Amerika Serikat untuk menahan pejualan dari Honda Civic generasi ke-10 tersebut. Mengapa?

ring-piston-bermasalah-honda-segera-recall-civic-generasi-terbaru

Menurut beberapa rumor yang beredar, Honda Civic generasi terbaru itu terindikasi adanya masalah pada bagian mesinnya. Dan Honda segera mengkampanyekan perbaikan massal atau recall. Permasalahan pada mesin tersebut diketahui sejak masuknya kabar pertama di awal Februari dari situs resmi pengguna Civic yang memperoleh informasi dari buletin servis diler bahwa ada sekitar 34.000 unit Civic generasi terbaru yang rupanya memiliki kerusakan pada ring piston.

Akibat dari kerusakan tersebut, memang cukup fatal karena mesin bisa saja mendadak macet dan tak bisa dinyalakan. Hal ini juga dapat memicu kecelakaan lalu lintas ataupun masalah lainnya.

Memang hingga kini Honda masih belum memberi tanggapan atau konfirmasi secara resmi terkait masalah tersebut. Bahkan dari keterangan Automotive yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Selasa (24/02/2016) mengabarkan bahwa juru bicara dari Honda sendiri, Chris Martin masih menolak untuk memberikan keterangan dari detail masalahnya termasuk untuk unit yang bermasalah sebelum resmi dinyatakan recall.

separator

Kemudian Martin mengatakan, bersamaan dengan waktu terbitnya buletin tersebut bahwa saat itu untuk komponen perbaikan untuk mengganti bagian yang rusak masih belum tersedia. Lalu, pihaknya menambahkan, pengumuman recall baru akan resmi dikumandangkan apabila badan keselamatan berkendara Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah memberikan pernyataan dari permasalahan tersebut dan mengamini rencana recall dari Honda.

Meskipun kabar terkait masih belum diketahui secara pasti dan detail, namun dari tulisan yang tertera pada buletin menyatakan bahwa Honda diprediksi akan melakukan perbaikan massal atau recall tehadap All New Honda Civic yang bermasalah pada pertengahan bulan depan, Maret 2016.

Untuk itu, para pemilik kendaraan ini diharapkan untuk menunggu adanya konfirmasi lebih lanjut dari pihak diler-diler setempat untuk pengadaan perbaikan massal tersebut. Baca juga Honda Prospect Motor Siapkan Civic Turbo untuk Indonesia dan Honda Hadirkan Versi Minivan dari Civic di Frankfurt Motor Show

Top