Ini Dia Mobil Rio Haryanto di Formula One

Rio Haryanto Bakal Kendarai MRT05 Bersama Manor Racing F1 Team – Setelah dinyatakan resmi membalap di ajang Formula One (F1), Rio Haryanto langsung akan ‘bertemu’ dengan mobil yang akan menjadi andalannya pada balapan F1 musim 2016. Awal pekan kemarin, tim Rio di F1, Manor Racing, secara resmi memperkenalkan m mobil yang akan digunakan di F1 2016. Mobil tersebut bernama MRT05.

rio-haryanto-bakal-kendarai-mrt05-bersama-manor-racing-f1-team

Mobil MRT05 yang akan dikendarai Rio di ajang F1 musim 2016 mengusung tiga kelir warna, yaitu oranye, biru serta garis tegas berwarna putih terang. MRT05 sendiri akan dijejali mesin Mercedes-Benz, dan transmisi serta girboks dari Williams.

MRT05 secara resmi tampil ke publik saat tandem Rio di tim Manor, yaitu Pascal Wehrlein, menguji cobanya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Senin (22/2).

Wehrlein yang asal Jerman menjajal MRT05 bernomor 94 pada Senin kemarin. Sedangkan Rio dijadwalkan akan melakukan test drive MRT05 bernomor 88 pada hari Rabu dan Kamis esok waktu setempat.

separator

Banyak pengamat yang menanggapi mobil MRT05 yang akan menjadi andalan Manor Racing. Salah satunya keluar dari Direktur Teknis Manor sendiri, John McQuilliam.

“Meskipun ini baru awal, kami bisa dengan mudah mengatakan bahwa ini adalah mobil terbaik yang pernah kami luncurkan. Pastinya mobil paling berkembang, paling ambisius, dan paling agresif,” tuturnya, seperti dilansir laman Autosport.

“Paket ini adalah langkah maju yang sangat signfikan, bukan hanya dari tahun lalu, tapi dari semua mobil kami. Ya, jalan kami masih panjang dalam hal pengembangan MRT05, tapi ini sudah menjadi paket impian untuk 154 orang di Manor Racing yang bekerja sangat keras untuk mendesain dan membangunnya,” lanjut McQuilliam.

Manor percaya mobil baru ini bisa tampil kompetitif. McQuilliam menjamin, MRT05 lebih maju dan paling signifikan dibanding musim lalu.

“Performa mobil lebih baik dibanding tahun lalu. MRT05 lebih stabil,” sambung McQuilliam

Sebelumnya, Manor Racing F1 Team telah menunjuk dua pembalap untuk mengisi kursi utama tim. Selain Pascal Wehrlein yang berkebangsaan Jerman, tim yang bermarkas di Inggris ini merekrut Rio Haryanto. Remaja asal Solo, Jawa Tengah ini bakal menjadi pembalap pertama asal Indonesia di F1. Go, Rio! Baca juga Rio Siap Tampil Maksimal Bersama Tim Manor Racing dan Rio Haryanto Resmi Isi Satu Kursi Pembalap Tim Manor Racing.

Top