Beredar Suku Cadang Palsu, Astra Otoparts Bakal Tempuh Jalur Hukum

Astra Otoparts Siap Libatkan Jalur Hukum Terkait Pemalsuan Suku Cadang – Pemilik kendaraan entah roda dua ataupun roda empat tentu saja memerlukan suku cadang sebagai ganti atau upgrade dari suku cadang bawaan. Namun, pemilik kendaraan juga harus berhati-hati, sebaiknya penggantian suku cadang tersebut dibeli pada diler resminya saja, bukan di penjual-penjual ilegal. Pasalnya, kini telah semakin marak adanya penjualan suku cadang palsu yang tentu saja akan merugikan pemilik kendaraan.

astra-otoparts-siap-libatkan-jalur-hukum-terkait-pemalsuan-suku-cadang

Melihat kondisi tersebut, PT Astra Otoparts sebagai salah satu perusahaan atau produsen suku cadang kendaraan baik roda dua maupun roda empat di Indonesia juga turut memberi tanggapan. Karena, pemalsuan dari suku cadang tersebut bukan hanya berimbas pada pemilik atau konsumen saja tetapi produsen juga akan mendapatkan konsekuensinya.

Dalam tanggapannya, Rio Sanggau, selaku sales & marketing division head PT Astra Otoparts mengungkapkan bahwa keberadaan suku cadang palsu akan sangat merugikan. Bahkan pihaknya mengaku akan siap menempuh jalur hukum apabila ada yang berani memalsukan produk milik perusahaannya.

Hal it sepeeri dikutip dari halaman news.okezone, Rabu (24/02/2016),”Spare parts palsu ini memang banyak beredar, tapi kami punya legal sendiri. Tentu kami melihat suku cadang apa saja yang bisa dipalsukan. Dari situ kami akan melihat dari sisi hukumnya, berdasarkan kasusnya,” ujar Rio.

separator

Namun, sayangnya Rio tidak mau membeberkan bagaimana cara dirinya untuk mengetahui produk susku cadang itu asli buatan pabrik atau produk palsu. Ia hanya menegaskan bahwa pemalsuan tersebut akan sangat mudah dilacak melalui toko ataupun diler-diler yang menjual produk suku cadang dari Astra Otoparts.

Apabila nantinya ketahuan beredar suku cadang palsu dari merek yang diproduksi PT Astra Otoparts, maka perusahaan ini tak segan-segan akan menyeret pelakunya ke jalur hukum sebagai penyelesaian.

Sebagai informasi, PT Astra Otoparts sendiri kini telah memproduksi beberapa produk susku cadang dnegan merek yang bervariasi. Suku cadang yang diproduksinya itu tersedia baik untuk kendaraan bermotor ataupun mobil. Merek-merek milik PT Astra Otoparts sendiri, diantaranya adalah Aspira, GS Astra, Federal, serta yang saat ini menjadi produk paling baru adalah ban sepeda motor Aspira Premio yang telah diproduksi oleh PT Evoluzione Tyres. Baca juga PT Nissan Motor Indonesia Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta dan Harley Asia Pasifik Cari Diler Pengganti Mabua

Top