Yamaha MT-03 Produksi Indonesia Siap ‘Go Internasional’

Yamaha MT-03 Diproyeksikan Melenggang ke Mancanegara – Sudah cukup lama publik pecinta roda dua menunggu kehadiran motor bersegmen naked bike terbaru besutan Yamaha yaitu MT-03. Motor yang dilahirkan sebagai penerus DNA MT-series ini memang diproduksi di Indonesia, namun meski begitu motor yang masih satu platform dengan Yamaha R3 tersebut tidak dijual di dalam negeri melainkan untuk kebutuhan ekspor saja layaknya Yamaha R3.

Yamaha MT-03 Produksi Indonesia Siap 'Go Internasional'

Yamaha sendiri mengatakan MT-03 dipasarkan untuk mengisi celah segmen pasar antara Yamaha MT-25 dan Yamaha MT-07. Sedangkan mengenai spesifikasi di bagian mesinnya, Yamaha MT-03 kali ini masih membawa mesin yang sama dengan Yamaha R3 yaitu mesin 321cc parallel twin. Sehingga untuk urusan performa akan 11-12 dengan sang kakak.

“Kalau untuk Indonesia, kita MT-25 saja, MT-03 untuk ekspor. MT-03 tidak dijual di Indonesia, sama seperti kompetitor (Ninja 300) juga tidak,” kata Masykur beberapa waktu lalu, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Rabu (24/2).

Bicara soal powernya, Yamaha MT-03 diklaim mampu muntahkan tenaga sampai 42 bhp, Mengenai komponen lainnya seperti sasis dan suspensi masih membawa basis yang sama dengan Yamaha R3. Saat diekspor nantinya, Yamaha MT-03 akan dibanderol dengan harga mulai Rp 85 jutaan.

separator

Rencananya negara yang bakal menjadi destinasi Yamaha MT-03 adalah India, selanjutnya motor produksi Indonesia ini akan mengaspal di beberapa negara Eropa dan Amerika. Dilaporkan oleh motorcyclenews, Inggris tampaknya juga tertarik untuk mendatangkan Yamaha MT-03.

Masih informasi seputar MT-Series, saat ini Yamaha Eropa sendiri sedang disibukkan dengan perilisan motor  yang menjadi kasta tertinggi dari MT-Series yaitu MT-10. Setelah lama dirumorkan dalam beberapa waktu belakangan, motor yang memiliki tampilan gahar ini resmi dirilis di Eropa.

Jika MT-03 mengambil basis Yamaha R3, maka untuk MT-10 kali ini membawa basis yang sama dengan Yamaha R1. Mewakili konsep power, torque, and agility, Yamaha MT-10 dibanderol harga sekitar 9,999 Euro atau Rp 147,9 jutaan. Menarik tentunya menunggu apakah Yamaha bakal mendatangkan MT-10 ini ke dalam negeri bersamaan dengan melepas MT-Series lainnya yaitu MT-03 ke beberapa negara Eropa. Baca juga Astra Otoparts Siap Libatkan Jalur Hukum Terkait Pemalsuan Suku Cadang dan Honda Verza Berhasil Jadi Sport Terlaris AHM.

Top