Bos Ferrari Pindah Haluan ke Lamborghini

Mantan Bos Ferrari Kini Pimpin F1 Tim Lamborghini – Supercar Lamborghini, siapa yang tak mengenalnya. Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Volkswagen diketahui telah menggaet Stefano Domenicali sebagai Chief Executive Officer yang sebelumnya posisi tersebut dijabat oleh Stephan Winkelman. Di ajang F1 beberapa musim yang lalu, Domenicali merupakan pimpinan dari Ferrari, lalu di musim ini dirinya bakal memimpin F1 tim Lamborghini.

mantan-bos-ferrari-kini-pimpin-f1-tim-lamborghini

Berdasarkan informasi Reuters yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Rabu (24/02/2016) tertulis bahwa Domenicali sebenarnya telah berkarir di Audi sebagai salah satu wakil presiden perusahaan sejak November 2014 lalu. Pergeseran ini, membuat Winkelman harus pindah ke divisi Audi, yakni Quattro GmbH, yaitu bagian yang merakit berbagai sportcar produksi perusahaan tersebut.

Diketahui, sebelum menjadi salah satu bagian dari Audi, Domenicali sebelumnya telah menjadi nahkoda atau pimpinan dari tim Ferrari di ajang F1 selama 23 tahun lamanya. Lalu, seperti apa nantinya penampilan tim Lamborghini di ajang F1 setelah dipimpinnya?

Sedangkan Winkelam yang merupakan mantan senior dari Fiat Chrysler Automobiles telah mnejadi salah satu bagian Lamborghini sejak tahun 2005 lalu. Di tangannya, Lamborghini telah berhasil melipatgandakan angka penjualan dengan perolehan terbanyak sebesar 3.245 unit di penghujung tahun 2015 lalu. Bahkan keuntungan dari perusahaan telah mencapai kenaikan sebesar 3 kali lipat.

Model terakhir Lamborghini yang dipegangnya adalah Urus. Sebuah kendaraan jenis SUV pertama produksi Lamborghini untuk pasar mobil sport dunia. Urus sendiri diharapkan akan mebgikuti kesuksesan generasi sebelumnya dan samnggup mendongkrak penjualan bersamaan dnegan dua kendaraan lainnya yaitu Avantador dan Huracan.

Setelah encapai kesuksesan tersebut, lalu seperti apa hasil yang diraih Lamborghini ke depannya setelah pindah tangan? Apabila melihat prestasi dari Ferrari pada saat dinahkodai oleh Domenicali, memang cukup mengesankan dan kemungkinan besar prestasi tersebut akan dijamahnya juga untuk Lamborghini.

Untuk membawa tim Lamborghini sendiri, tentu saja Domenicali telah mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Meskipun terkait persiapan tersebut masih belum dibeberkan ke media massa.

Nantikan seperti apa ketangguhan dari tim-tim kelas dunia tersebut yang akan dibuka pada tanggal 18 hingga 21 Maret 2016 mendatang di Australia. Baca juga Rio Haryanto Bakal Kendarai MRT05 Bersama Manor Racing F1 Team dan Rio Haryanto Resmi Isi Satu Kursi Pembalap Tim Manor Racing

Top