Jajal MRT05 Perdana, Rio Asapi Pembalap Ferrari

Rio Haryanto Catatkan Waktu Memuaskan pada Tes Perdana F1 – Rio Haryanto akhirnya menuntaskan janjinya untuk membuat kejutan di tes pra-musim Formula One (F1). Sempat tergelincir, pembalap muda Indonesia itu sukses mencatatkan waktu yang cukup memuaskan dalam uji coba perdana bersama tim Manor Racing. Bahkan, Rio mampu mengasapi pembalap senior dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen.

rio-haryanto-catatkan-waktu-memuaskan-pada-tes-perdana-f1

Menggeber mobil MRT05 di tes kedua yang dijalani Manor Racing, kehadiran Rio Haryanto memang sudah ditunggu-tunggu. Tak hanya ditunggu segenap masyarakat Indonesia, kiprah perdana Rio di ajang balap jet darat paling bergengsi di muka bumi ini juga sudah dinanti oleh publik dunia. Dengan bekal prestasi mentereng di ajang GP2, nama Rio Haryanto memang cukup populer di dunia balap internasional.

Janji kejutan yang pernah diucapkan Rio setelah resmi bergabung di Manor Racing pun berhasil ditepati oleh pemuda asal Solo, Jawa Tengah tersebut. Pada tes sesi pertama Rio yang dihelat di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2) waktu setempat, catatan waktunya tak terlalu buruk. Hasil yang juga cukup mengejutkan mengingat Rio sempat tergelincir di tikungan kelima.

Seperti dilansir oleh laman Sindo News, Rabu (24/2), dari 25 lap yang dilakoninya, Rio berhasil membukukan waktu 1 menit, 29 detik. Catatan tersebut hanya terpaut empat detik dari pembalap Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg. Jika dibandingkan dengan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein raihan waktu Rio juga tidak terlalu buruk. Di hari pertama pembalap Jerman tersebut mencatat waktu 1 menit 28 detik. Dan di hari kedua, Wehrlein memperbaikinya menjadi 1 menit 25 detik.

separator

Dari sebelas peserta tes pra-musim sesi pertama hari Rabu kemarin di Catalunya, Rio menempati posisi ke-11, tepat di belakang pembalap asal Perancis dari tim Haas-Ferrari, Romain Grosjean. Uniknya, catatan waktu Rio ini masih lebih baik dari mantan juara dunia Kimi Raikkonen yang mengendarai Ferrari. Dalam tes kemarin, pembalap asal Finlandia itu hanya mampu menyelesaikan 4 lap saja.

Sebagai informasi, tes di Catalunya adalah debut perdana Rio Haryanto menggeber mobil MRT05. Di tim Manor Racing, Rio akan menggunakan nomor start 88, yang sudah dipakainya dalam banyak kesempatan membalap di level internasional. Baca juga Rio Haryanto Bakal Kendarai MRT05 Bersama Manor Racing F1 Team dan Mantan Bos Ferrari Kini Pimpin F1 Tim Lamborghini.

Top