Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Paling Diburu Jurnalis

Nama Rio Haryanto Semakin Populer dan Paling Diburu Jurnalis – Tak hanya Indonesia, dunia pun nampaknya juga menyambut kiprah Rio Haryanto di balapan Formula One (F1). Belum lama ini, nama Rio Haryanto masuk dalam daftar driver F1 paling populer di media sosial Twitter. Seperti yang ditulis oleh akun @f1broadcasting, nama pembalap F1 pertama asal Indonesia itu menempati posisi sepuluh dengan jumlah follower Twitter mencapai 357.641.

nama-rio-haryanto-semakin-populer-dan-paling-diburu-jurnalis

Jumlah follower alias pengikut Rio di media sosial Twitter dipastikan akan semakin bertambah jika ia sudah menjalani debut balapan resmi F1 pada GP Australia pada tanggal 20 Maret 2016 mendatang. Saat ini, pembalap F1 paling trending di Twitter masih ditempati oleh Lewis Hamilton dengan 3.190.463 follower.

Popularitas Rio dipastikan semakin tinggi yang terbukti dengan banyaknya jurnalis F1 yang menjadikannya sebagai buruan utama wawancara. Seperti yang tampak saat Rio menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Populernya Rio Haryanto di F1 nampak jelas saat pembalap muda kelahiran Solo, Jawa Tengah itu menjalani tes perdana bersama tim Manor Racing. Dalam setiap kesempatan melakukan tes pramusim, mereka meminta waktu khusus untuk mewawancarai pembalap berusia 23 tahun itu.

separator

Meski baru kali ini merasakan hiruk-pikuk dunia F1, Rio nampak tak canggung saat harus meladeni permintaan wawancara para jurnalis yang memburunya. Rio pun seolah mengerti betul jika dirinya menjadi pusat perhatian para jurnalis F1. Dengan sabar, Rio meladeni sesi wawancara dengan jurnalis secara santai di paddock Manor Racing.

Sementara itu, Rio mencatatkan waktu yang cukup memuaskan dalam tes pra-musim perdana di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Mengikuti sesi pertama di pagi hari, Rio yang menggeber mobil MRT05 berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 19,808 detik. Ia berhasil menyelesaikan 25 lap, sebelum mobil MRT05 yang dikendarainya harus masuk paddock untuk perbaikan.

Sebagai informasi, Rio Haryanto akan tampil di F1 musim 2016 bersama tim Manor Racing. Rio yang akan menggunakan mobil MRT05 bernomor 88 itu akan bertandem dengan sesama pembalap muda asal Jerman, Pascal Wehrlein. Baca juga Rio Haryanto Catatkan Waktu Memuaskan pada Tes Perdana F1 dan Rio Haryanto Bakal Kendarai MRT05 Bersama Manor Racing F1 Team.

Top