Maybach S600, Mobil Mewah Usung Fitur Antipeluru dan Tahan Bom

Mercy Maybach S600 Tawarkan Sistem Keamanan Tingkat Tinggi – Di era saat ini memang berbagai mobil-mobil mewah dengan spesifikasi tigkat tinggi sudah bukan menjadi hal baru lagi. Khusus untuk sektor keamanan, pastinya tentang mobil yang mengusung fitur anti peluru dan bisa tahan bom juga bukan hal yang pertama kali di dengar.

mercy-maybach-s600-tawarkan-sistem-keamanan-tingkat-tinggi

Reputasi sebagai produsen mobil yang menawarkan kendaraan antipeluru dan tahan bom memang sudah diemban sejak dulu oleh Mercedes Benz. Fitur-fitur keselamatan tersebut telah digendong oleh Mercedes Benz S Class yang saat ini telah digunakan sebagai solusi dari kendaraan kepresidenan di berbagai negara.

Bahkan, Badan Federal Investigasi Kriminal Jerman (FOCI) telah memberi nilai rating tinggi untuk beberapa model produksi Mercy yang sudah sangat layak sebagai kendaraan diplomat. Salah satunya adalah model Maybach s600 Guard VR10 dan ERV. Kendaraan ini termasuk salah satu diantara model-model dengan rating keamanan tertinggi.

Menghadirkan sistem keamanan tingkat tinggi, Maybach S600 Guard memang telah sangat sesuai dengan nominal harga yang dibanderolnya. Pasalnya, untuk mendapatkan sebuah unit kendaraan mewah yang temntu saja menjamin keamanan maksimal ini, calon konsumen harus merogoh kocek hingga 438 ribu poundsterling atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 8,2 miliar.

separator

Lebih dari sekedar fitur keamanan dan keselamatan seperti sensor dan airbag, mobil ini telah menawarkan sesuatu yang jauh lebih menggiurkan. Untuk bagian kabinnya, Maybach S600 Guard ini telah dilengkapi dengan material pelindung balistik jenis level tertinggi. Maybach S600 Guard memang sangat cocok dijadikan sebagai mobil sipil dengan fitur keselamatan yang paling bagus dari yang pernah ada.

Selain itu, pada bagian antara struktur bodi dan kulit terluar mobil terdapat sebuah celah yang difngsikan sebagai perisai.

Untuk beberapa bagian penting pada mobil, juga telah diberi pelat berbahan baja yang dipasang secara dobel atau ganda. Hal tersebut untuk memastikan bahwa peluru dan bom tidak akan bisa menembus meskipun dilakukan penembakan secara beruntun.

Perlindungan yan lebih maksimal juga diaplikasikan pada bagian jendela mobil. Untuk bagian dalam jendela, telah dilapisi dnegan bahan polycarbonate untuk menjaga agar pecahan kaca tidak mengenai penumpang. Tak lupa juga untuk bagian bawah mobil yang berlapis pelindung tahan ledakan.

Segala fitur keamanan yang dibawa Maybach S600 Guard ini memang sangat mumpuni, jadi tak heran apabila harganya melambung tinggi. Baca juga PT.TAM Luncurkan Dua Varian Terbaru Rush yaitu TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo dan Jaguar Land Rover Indonesia Meluncurkan Produk SUV yang Bernama  Range Rover Sport SVR

Top