Nantikan! All New Honda Freed Bakal Meluncur Tahun ini

Tak Lama Lagi Honda Freed Generasi Terbaru Bakal Diluncurkan – Setelah ditunggu cukup lama, kini Presiden dan CEO Honda Motor Co Ltd, Takahiro Hachigo memberi konfirmasi bahwa generasi terbaru dari Honda Freed akan segera diluncurkan tahun ini di negara kelahirannya, Jepang. Kabar terbaru saat ini, All New Honda Freed kini tengah dalam masa pengembangan, dan beberapa contoh sketsanya telah mulai bocor di media.

tak-lama-lagi-honda-freed-generasi-terbaru-bakal-diluncurkan

Meskipun saat ini geliat dari Sport Utility Vehicle (SUV) lebih mendominasi minat konsumen, namun Honda Freed yang merupakan kendaraan multi guna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) masih tetap percaya diri dengan pembaruan-pembaran yang diberikan.

Informasi Indianautosblog yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Jumat (26/02/2016), Hachigo telah mengungkap bahwa Honda Freed generasi terbaru bakal mengadopsi konsep desain terbaru Honda. Bentuknya dikatakan akan lebih sporty dan berkarakter.

Memang untuk spesifikasi secara detail masih menjadi rahasia perusahaan. Namun, Hachigo memberi sedikit bocoran bahwa bentuk lampu bagian depan telah dibuat lebih tajam. Kemudian untuk grill telah mendapat sentuhan krom, lalu bamper juga terlihat lebih sporty dan juga terdapat lekukan garis pada bagian sisi kiri juga kanan.

Sementara itu, untuk bagian interior juga telah dipastikan akan mendapat renovasi. Honda juga mengaku akan menyematkan sistem hiburan dengan layar sentuh, instrumen baru juga menambahkan fitur Honda Connect.

Untuk permesinan, Honda Freed terbaru khususu untuk pasar domestik Jepang tidak lagi menggunakan mesin 1,5 liter, empat silinder i-VTEC lagi, karena perusahaan akan menggantinya dengan mesin 1.0 liter, tiga silibnder VTEC turbo yang sanggup menyemburkan tenaga lebih besar yaitu 127 tk.

Tak hanya itu saja, Honda Freed juga termasuk salah satu kendaraan yang hanya di jual di beberapa negara saja. Selain di negara asalnya, Jepang Honda juga menjualnya di pasar Indonesia dan juga Hong Kong.

Apabila diingat, pada tahun 2009 lalu Indonesia menjadi pasar kedua yang meluncurkan Freed setelah peluncuran perdananya di Jepang.

Lalu, bagaimana dengan Freed generasi terbaru? Kapan akan debut di pasar Tanah Air? Nantikan kehadirannya! Baca juga SmallSUV Terbaru VW Bakal Debut di Geneva Motor Show 2016 dan Ring Piston Bermasalah, Honda Segera Recall Civic Generasi Terbaru

Top