Masih Dijual, Stok Kawasaki Ninja 2-tak Tinggal 2.000an Unit

Permintaan Tinggi, Stok Kawasaki Ninja 2-tak Masih 2.000 Unit di Diler – Karena dinilai tidak sesuai dengan regulasi mengenai emisi gas buang yang ditetapkan pemerintah, Kawasaki Ninja 150 mesti mengkhiri kiprahnya di jagat industri otomotif dalam negeri lebih dini. Terhitung sejak bulan Agustus 2015, motor yang pernah menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki di Indonesia resmi didiscontinue. Tetapi meskipun sudah tidak diproduksi lagi, ternyata sampai saat ini Kawasaki Ninja 2-tak masih tetap dijual di sejumlah dealer. Sebenarnya hal ini wajar, sebab stok Ninja 2-tak sendiri masih cukup banyak sebelum proses stop produksi dilakukan.

Masih Dijual, Stok Kawasaki Ninja 2-tak Tinggal 2.000an Unit

“Sampai saat ini stok (Ninja 2-tak)masih ada di diler. Permintaan untuk motor ini masih sangat tinggi, sehingga diler itu biasanya menahan barangnya, jadi masih ada stok saat ini,” buka Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Jumat (26/2).

Sementara petinggi PT KMI tersebut juga mengatakan, jika saat ini stok Kawasaki Ninja 150 masih ada sekitar 2.000 unit yang tersebar di sejumlah dealer Kawasaki seluruh Indonesia.

“Motor ini banyak yang mencari untuk koleksi, kalau pemakaian sehari-hari jarang saat ini. Jumlah yang tersisa di pasar saat ini kira-kira 2.000 unit,” tambah Michael.

Advertisement

Sedangkan saat dikonfirmasi apakah saat ini KMI bakal menerapkan diskon untuk pembeli Kawasaki Ninja 2-tak, Michael segera menampiknya. Ditegaskan oleh Michael, saat ini tidak ada program diskon untuk varian Ninja 2-tak. Meskipun tercatat masih memiliki 2.000 unit, namun Michael menjelaskan jika peminat motor legendaris tersebut cukup tinggi. Soal penjualan-pun, untuk produk yang sudah discontinue, Kawasaki Ninja 2-tak termasuk moncer di pasaran.

“Justru peminatnya yang beli itu masih banyak, tidak ada diskon sama sekali, karena masih cenderung banyak yang mau, jadi walaupun harganya tidak ada diskon masih banyak yang mencari,” pungkas Michael.

Mulai tahun 2016 ini, PT KMI mengaku tengah fokus pada penjualan Ninja 250 RR Mono di pasaran. KMI juga menambahkan untuk jangka waktu ke depan, setelah Ninja 2-tak benar-benar sudah tak beredar di pasaran, Ninja RR Mono bakal didaulat untuk menjadi pengganti Ninja 2-tak.  Baca juga Kawasaki Jual Pulsar 200NS dengan Harga Rp15 Jutaan dan Yamaha MT-03 Diproyeksikan Melenggang ke Mancanegara.

Top