Ini Dia, Mobil Otonom Termurah dari India!

Pria India Berhasil Kembangkan Mobil Otonom Murah – India memang selalu menjadi negara penghasil kendaraan-kendaraan murah. Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan motor murahnya kini yang lebih mengejutkan adalah sebuha mobil berteknologi otonom juga berhasil dijadikan mobil murah. Seperti apa ya?

pria-india-berhasil-kembangkan-mobil-otonom-murah

Seperti kita ketahui bahwa mobil tanpa sopir atau yang sering disebut otonom itu merupakan temuan baru yang diawali oleh Google. Teknologi tersebut untuk diaplikasikan pada sebuha kendaraan tentu saja membutuhkan proses produksi dengan biaya yang cukup mahal. Hal itu guna memaksimalkan sistem keamanan yang ada karena tidak dikontrol langsung oleh pengemudi.

Namun, kini kepala Tata consultancy service telah berhasil mengembangkan teknologi self driving atau mobil otonom yang diklaim akan lebih murah dari mobil-mobil otonom yang saat ini sudah beredar. Kabarnya, Pria bernama Roshy John tersebut menggunakan konsep tata Nano dalam pengembangannya. Pengembangan tersebut juga dilakukan secara mandiri bersama empat orang rekan kerjanya.

Informasi Autoevolution yang dilansir dari halaman new.okezone, Sabtu (27/02/2016) mengatakan bahwa sistem kerja dari mobil otonom ini menggunakan sensor pendeteksi kondisi jalan, hambatan, juga pejalan kaki. Sebagai pendukung sensor tersebut, untuk mendeteksi beberapa hal di atas mereka menyematkan empat buah kamera yang diposisikan pada bagian atas dan bawah bumper.

separator

Setelah selsesai hingga tercipta mobil utuh, mereka kemudian melakukan uji cobanya langsung di jalan umum dengan lalu lintas yang normal, tidak terlalu padat. Pengujian memang telah berjalan sukse, namun untuk diproduksi secara komersial, mobil ini harus melewati beberapa pengembangan lain untuk pengujian di tengah lalu lintas yang lebih padat juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan dari mobil ini tetap terjaga secara maksimal.

Roshy sendiri menyatakan bahwa teknologi otonom yang dikembangkannya itu terbilang sangat murah dan waktu pemasangannya juga lebih cepat terhitung kurang dari satu jam. Teknologi ini nantinya akan ditargetkan untuk dipasang pada semua jenis mobil sehingga akan tercipta solusi mobil berteknologi otonom yang dibanderol dengan harga lebih murah dan tentu saja proses produksi yang tidak terlalu lama. Baca juga Mercy Maybach S600 Tawarkan Sistem Keamanan Tingkat Tinggi dan VW Caravelle Generasi Keenam Bakal Meluncur di Indonesia

Top