Kini Motor Balap Marquez “Honda RC213V-S” Dijual di Indonesia!!

Honda RC213V-S Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Milyaran – Motor sport balap Honda RC213V-S yang merupakan tunggangan Marc Marquez di ajang MotoGP versi jalanan kini sudah tiba di Indonesia. Tetapi motor tersebut tidak dijual secara umum dan hanya dimiliki oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai unit khusus pameran atau display. Tetapi, apabila ada orang yang tertarik dengan motor tersebut bisa saja dibeli dan AHM nantinya akan mencoba membantunya.

Honda RC213V-S Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Milyaran

Menurut penjelasan Thomas Wijaya selaku GM Divisi Penjualan AHM, Honda RC213V-S tidak bisa dijual secara umum dan hanya dimiliki oleh AHM karena memang produk tersebut hadir di tanah air sebagai pajangan atau saat pameran. Kendati demikian menurutnya kalau ada yang mau AHM akan berusaha untuk melakukan komunikasi dengan pihak prinisipal. Tetapi Thomas menambahkan kalau motor yang nantinya akan dijual bukan yang sedang dipajang tersebut. Karena motor tersebut mempunyai simbol unik dengan serial nomor 070 sesuai dengan HUT ke-70 Indonesia di 2015 dan hanya khusus dimiliki AHM.

Sampai saat ini, belum ada orang Indonesia yang tertarik dengan motor yang kemungkinan seharga milyaran tersebut. Tetapi kesempatan untuk memiliki motor tersebut pun dibuka lebar-lebar bagi masyarakat Indonesia. Meskipun harganya dipastikan bakalan mahal sekali, tetapi pihak AHM sendiri belum memberikan banderolan resmi mengenai harga yang nantinya akan diterapkan di Honda RC213V-S. Di Jepang, Honda RC213V-S ini dibanderol dengan harga 21.000.000 yen atau sekitar Rp 2,3 miliar. Sedangkan di Jerman dibanderol 188.000 euro atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Perlu diketahui juga bahwa motor MotoGP versi jalanan Honda RC213V-S ini merupakan replika dari motor MotoGP yang dikendarai pebalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun, motor RC213V-S versi jalanan ini tidak sepenuhnya sama seperti MotoGP Honda yakni RC213V. Dilihat dari performanya, hanya 159 hp saja atau kurang dari 19 hp jika dibandingkan dengan versi MotoGP aslinya.

Honda RC213V-S ini memnag lebih cocok digunakan di jalan umum dibandingkan dengan trek. Karena tenaga yang dihasilkan hanya hanya 173 tk, lebih rendah 62 tl jika dibandingkan dengan RC213V atau yang digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP. RC213V-S ini juga diproduksi hand made dan hanya dilakukan sehari satu unit dan tentunya inilah yang menjadikan harga dari motor tersebut menjadi mahal.

Top