Honda Konfirmasi Kedatangan ‘C-70 Reborn’

Honda Bicara Soal Kelahiran Cub Legendarisnya – Dari beberapa pameran otomotif yang diikuti oleh Honda, kita bisa menjumpai ragam motor versi pra-produksi yang dipamerkan Honda kepada khalayak. Salah satu motor ptototipe yang berhasil menyedot perhatian publik adalah EV Cub Concept. Motor konsep racikan Honda ini memiliki desain otentik bebek Honda tempo dulu, seperti yang melegenda di Indonesia yaitu Honda C-70.

Honda Konfirmasi Kelahiran 'C-70 Reborn'

Tercatat, motor purwarupa Honda EV Cub terakhir kali diperlihatkan di ajang Auto Expo 2016 yang bertempat di India, pada tanggal 3 – 9 Februari 2016 kemarin.

Sayangnya meskipun saat ini publik sudah menunggu kedatangan Honda EV Cub, namun tampaknya pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut belum siap mendatangkan reinkarnasi dari Honda C-70 dalam waktu dekat. Sebab saat ini diakui Honda, untuk EV Cub masih dalam tahap development sementara Honda juga sedang fokus pada produk lainnya di tahun ini dan tahun depan. Sedianya Honda EV Cub kemungkinan baru bisa meluncur di tahun 2018 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh President dan Chief Executive Officer (CEO) Honda , Takahiro Hachigo, yang mengatakan EV Cub kemungkinan mulai masuk tahap produksi dua tahun lagi dan dipasarkan di Jepang terlebih dahulu. Selanjutnya setelah sukses mengaspal di Jepang, Honda juga bakal memasarkan EV Cub ke negara-negara lainnya.

separator

Alasan Honda tak mau terburu-buru memproduksi EV Cub, karena saat ini motor listrik masih belum terlalu populer, sementara beberapa tahun kemudian motor ramah lingkungan mulai dilirik konsumen, saat itulah Honda EV Cub dihadirkan.

“Kami berencana untuk memperkenalkan EV-CUB, model produksi massal yang dikembangkan berdasarkan sepeda motor listrik EV-CUB Concept. Untuk pasar Jepang, (baru akan diluncurkan) sekira dua tahun dari sekarang dan kemudian selanjutnya (dipasarkan) di negara-negara ASEAN,” kata Hachigo, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Senin (29/2).

“Kami akan berusaha untuk mempopulerkan EV dan mengurangi emisi CO2,” tambah Hachigo.

Sekedar tambahan informasi, Honda EV Cub merupakan kendaraan yang dirancang untuk menempuh jarak pendek. Motor ini mengandalkan baterai yang bisa diisi ulang sebagai bahan bakarnya. Desainnya sendiri banyak mengingatkan orang pada generasi ‘jadul’ Honda Cub yang pernah populer beberapa puluh tahun yang lalu. Baca juga Honda RC213V-S Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Milyaran dan Honda Forza 150 Sulit Dijual di Indonesia.

Top