Honda CBR500R Hadir di Indonesia Karena Permintaan Konsumen

Honda Lengkapi Line-up Big Bike di Indonesia dengan CBR500R – Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika PT Astra Honda Motor (AHM), pada hari Jumat (26/2) kemarin secara resmi meluncurkan model terbarunya untuk mengisi line-up big bike atau moge di dalam negeri lewat Honda CBR500R. Sebelum dirilis di Indonesia, motor dengan kubikasi mesin 500cc ini memang sudah viral di dunia maya karena menawarkan desain sporty dan agresif. Begitupun dengan performanya, Honda CBR600R juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Honda CBR500R Hadir di Indonesia Karena Permintaan Konsumen

Sementara itu menanggapi peluncuran Honda CBR500R yang berhasil menyedot perhatian publik, diakui Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, dia mengungkapkan sejak AHM memutuskan terjun di pasar big bike, generasi CB500 banyak diminati oleh konsumen loyalnya yang mayoritas penunggan motor gede. Hal itu pula yang akhirnya mendorong AHM untuk merilis Honda CBR500R di pasar Indonesia.

“Khusus model CBR500R, kami telah menerima banyak permintaan dari konsumen, agar model ini diperkenalkan di Indonesia,” buka Toshiyuki, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Selasa (1/3).

Kekuatan utama Honda CBR500R adalah pada desain tampilannya yang kini dirancang dnegan desain agresif dan garis body yang lebih tajam. Sedangkan untuk spesifikasi di bagian mesinnya, Honda CBR500R membawa mesin dua silinder paralel DOHC 8-valve PGM-FI berkapasitas 471 cc. Dengan mesin yang dibawanya tersebut, dikatakan Honda CBR500R mampu menghasilkan power maksimum 37,1 kW di 8.500 rpm dan torsi maksimum 44,5 Nm di 7.000 rpm.

Teknologi pembakaran juga telah dipermak secara khusus dengan two chambers yang menghasilkan suara motor lebih berkarakter. Layaknya motor modern, Honda CBR500R juga sudah lolos standar EURO 3 sehingga membuatnya ramah lingkungan.

Sektor suspensi juga cukup mumpuni dengan shock depan berjenis adjustable yang bisa disesuaikan dengan style riding pengendaranya. Tak lupt di komponen pengereman sudah mengadopsi teknologi ABS, plus wave pattern discbrake.

Untuk fitur lainnya Honda CBR500R dilengkapi pula dengan fitur full digital LED pada konsol meter dan perangkat keamanan canggih Honda Intelligent Security System (HISS). Kepincut dengan motor ini? Siapkan dana sebesar Rp 144 jutaan untuk bisa meminang Honda CBR500R. Baca juga Honda Bicara Soal Kelahiran Cub Legendarisnya dan Honda RC213V-S Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Milyaran.

Top