UX Series Telah Dipatenkan Sebagai Nama SUV Terbaru Lexus

Lexus Patenkan Nama 3 SUV Terbarunya dengan UX Series – Setelah beberapa waktu dibuat penasaran, akhirnya Lexus telah mematenkan nama produksi dari ketiga model SUV terbarunya di Australia. Ketiga model tersebut disebutnya dengan UX Series di mana masing-masing adalah UX 200, UX 250 dan UX 250h. Kabarnya, dari ketiga model tersebut merupakan crossover berkapasitas tujuh orang penumpang yang diidam-idamkan oleh konsumen di negeri Paman Sam sana.

lexus-patenkan-nama-3-suv-terbarunya-dengan-ux-series

Memang untuk ketiga crossover ini telah dibeberkan terkait model-modelnya. Namun, hingga saat ini urusan permesinan masih dirahasiakan oleh perusahaan. Belum ada petunjuk yang lebih jelas terkait hal ini. Adapun beberapa bocoran masih berupa isu yang belum dapat dibuktikan. Hal ini memang mengundang banyak rasa penasaran, karena Lexus sendiri mengatakan bahwa mobil SUV terbarunya, memang menghadirkan mesin-mesin yang penuh kejutan.

Satu-satunya petunjuk yang ada, hanyalah dari tipe UX 250h yang kabarnya akan mengadopsi konsep teknis dari HS sedan. Berada pada level di bawah ES350, UX 250h bakan mengandalkan tenaga dari mesin bensin berkapasitas 2.400 cc hybrid yan akan mengasilkan output total sebesar 187 tk. So, mobil ini akan bertengger dinatara CT 200h dan NX 300h.

Selain itu, beberapa spekulasi lain juga mengatakan bahwa Lexus meracik crossover berukuran kecil, lebih kecil dari NX tetapi dibangun dengan menggunakan platform modular yang juga digunakan oleh Prius. Dari hal ini, akhirnya timb8l berbagai prediksi. Salah satunya yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Selasa (01/03/2016) di mana dikatakan bahwa apabila NX memiliki konsep arsitektur yang hampir serupa dnegan RAV4, maka kemungkinan besar untuk UX series akan mengadopsi komponen dari Toyota CH-R yang saat ini juga tengah menjadi primadona di perbicangan media.

Bercercin dari petunjuk yang didapatkan pada UX 250h, maka disimpulkan bahwa UX series sendiri merupakan produk Lexus yang sengaja dirancang dengan model-model bermesin minimalis namun tenaga yang dihasilkan sangat mumpuni. Seperti jenis kendaraan yang saat ini sedang tren di pasaran.

Lalu, seperti apa mesin-mesin tersebut? Dalam beberapa waktu ke depan dipastikan informasi terkait hal itu akan hadir secara berkesinambungan. Nantikan saja! Baca juga Toyota Limo Bekas Taksi Masih Laris Manis di Pasaran dan Honda akan Memamerkan Civic Hatchback dan Produk Unggulan lainnya di Ajang Geneve Motor Show 2016

Top