Pikap Kabin Ganda Tata Xenon Hadir Bukan Untuk Penggemar Offroad

Tata Xenon Perkenalkan Pikap Kabin Ganda Untuk Kendaraan Komersial – Indonesia merupakan salah satu pasar yang disasar oleh jenis mobil pikap kabin ganda dari berbagai merek. Kini, persaingan pasar mobil kabin ganda di Tanah Air telah kedatangan peserta baru dari Tata Xenon. Kali ini, Tata Xenon mendatangkan jenis mobil pikap kabin ganda dengan penggerak empat roda (4×4).

tata-xenon-perkenalkan-pikap-kabin-ganda-untuk-kendaraan-komersial

Kehadiran Tata Xenon dengan model pikap kabin ganda ini, turut melengkapi jajaran model kendraan yang dipegang oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI). Awalnya, banyak yang mengira bahwa Pikap kabin ganda yang datangkan ke Indonesia ini akan menyasar segmentasi kendaraan offroad dan membidik konsumen yang menggemarinya. Rupanya tidak, Tata Motors meluncurkan kendaraan ini tetap untuk mengisi jajaran kendaraan komersial produksinya.

Biswadev Sengupta, selaku presiden direktur PT TMDI juga mengungkapkan bahwa Tata Motors tetap bertahan pada komitmennya yaitu untuk mengisi jajaran jenis mobil komersial seperti yang biasa diproduksinya.

Pihaknya kemudian menambahkan, bahwa dari seluruh kendaraan komersial yang telah diproduksinya sejak dulu hanya model pikap kabin gandalah yang akan sanggup bertahan pada saat daya beli mengalami perkoyakan dan menurun, seperti yang terjadi di sepanjang tahun 2015 lalu. Segmen ini dikatakan justru tetap kuat bertahan bahkan berhasil naik.

Meskipun nantinya akan ada yang melirik model pikap kabin ganda milik Tata Xenon untuk dikembangkan pada segmen offroad, namun Biswadev tetap akan mempertahankan Tata Xenon (4×4) pikap kabin ganda ini untuk tetap fokus pada penjualannya untuk segmen komersial.

Pihaknya mentakan seperti kutipan yang dilansir dari halaman news.okezone, Selasa (01/03/2016),”Tata Motors tidak tertarik untuk meraih segmen pecinta offroad dengan mobil 4×4. Tata Xenon memang kami fokuskan sebagai kendaraan kerja (operasional) dan komersial saja.” Begitulah yang diungkapnya.

Untuk permesinan, Tata Xenon pikap kabin ganda ini menggendong mesin dengan jenis diesel Tata berkapasitas 2.2 liter DICOE Euro II yang juga telah dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan juga dengan fitur-fitur electronic shift arrangement transmission.

Di Indoensia sendiri, Tata Xenon digadang-gadang akan menjadi kompetitor tangguh All New Triton dari Mitsubishi, Nissan All New Navara juga Ford Ranger.

Sayangnya hingga kini belum ada bocoran terkait harga mobil ini di Indoensia. Baca juga Di Malaysia, Outlander Facelift Gendong Mesin MIVEC dan Pria India Berhasil Kembangkan Mobil Otonom Murah

Top