Versi Produksi ‘HR-V Killer’ Mulai Diperlihatkan

Penampakan Toyota CH-R Versi Produksi Bocor di Internet – Menjelang ajang pameran otomotif bergengsi yaitu Geneva Motor Show 2016 yang sedianya akan dihelat mulai tanggal 1 Maret 2016 mendatang, publik sudah dikejutkan dengan penampakan crossover terbaru dari Toyota yaitu CH-R. Padahal rencananya motor ini baru akan diperlihatkan di ajang tersebut untuk mulai menebar teror pada crossover lainnya.

Versi Produksi 'HR-V Killer' Mulai Diperlihatkan

Dari bocoran yang beredar di internet, penampakan fisik Toyota CH-R cukup memikat. Bahkan dibandingkan model crossover yang beredar saat ini, jika benar konsep produksi ini diimplementasikan, maka jelas Toyota CH-R memiliki tampang paling menarik perhatian, terlepas bagimana performa mesin Toyota CH-R yang saat ini belum kita ketahui.

Mengambil konsep crossover yang futuristik, Toyota CH-R memadukan desain tampilan yang agresif dengan garis body tajam nan eksentrik. Dari desain tampilannya yang benar-benar mewakili era crossover masa depan. Toyota CH-R siap berduel dengan para rivalnya semisal Honda HR-V atau Nissan Juke.

Pun dengan desain body bagian belakangnya, Toyota CH-R juga dirancang untuk mengimbangi garis body secara keseluruhan. Tetap menunjukkan sisi unik lewat desain spoiler belakangnya. Sekilas jika kita melihat pada bagian garis pintu atau lay out Toyota CH-R, mobil yang satu ini sedikit mengingatkan pada desain Nissan Juke.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Sementara itu, Toyota CH-R juga bakal mengadopsi pewarnaan dual tone (dua warna) merujuk pada konsep prototipenya. Sedangkan dari versi konsep beberapa spesifikasi juga diubah untuk alasan fungsionalitas namun tidak signifikan (minor change).

Untuk modelnya sendiri, Toyota CH-R merupakan model kedua yang dipasarkan pada paltform TNGA (Toyota New Global Arsitektur) setelah sebelumnya Toyota menyuguhkan generasi keeempat dari sedan Prius.

Dirilis dalam beberapa waktu lagi, Toyota CH-R segera dipasarkan untuk kawasan Eropa lewat pabriknya di Turki. Lalu Jepang, Thailand, dan Tiongkok, dikatakan juga akan menjadi basis produksi Toyota CH-R. Apakah mobil ini berpotensi masuk di Indonesia? Jawabannya kemungkinan besar iya, mengingat pasar crossover di Indonesia saat ini cukup prosepektif, ditambah mobil ini bisa diimpor secara langsung dari Thailand. Baca juga Kehadiran Suzuki Swift Edisi Spesial di Geneva Motor Show 2016 Menggoda Pengunjung dan Wajah Suzuki Vitara yang Akan Masuk Indonesia Kembali Diperlihatkan.

Top