Motor Jadul “Honda EV-Cub” Siap Reinkarnasi !!

Motor Listrik Honda EV- Cub Akan Segera Diproduksi Massal Tahun 2018 Mendatang – Pertama kali tampil dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, motor listrik Honda EV-Cub ini banyak menarik perhatian pengunjung. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa motor listirk tersebut akan segera diproduksi kira-kira dua tahun ke depan tepatnya tahun 2018.

Motor Listrik Honda EV- Cub Akan Segera Diproduksi Massal Tahun 2018 Mendatang

Terakhir kali motor listrik tersebut juga dipamerkan dalam ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di India dari tanggal 3-9 Februari 2016 yang lalu. Dari semua model yang ditampilkan dalam ajang tersebut, Honda EV Cub Concept salah satu yang menarik perhatian pengunjung yang hadir.

Honda EV Cub Concept ini sengaja disiapkan oleh Honda sebagai motor ikonik bagi perusahaan Honda Goldwing. Dan menurut penjelasan Takahiro Hachigo, selaku President & CEO Honda mengatakan bahwa motor yang merupakan generasi Super Cub tersebut merupakan motor listrik yang laris manis sepanjang masa. Sebanyak 87 unit sudah terjual mulai tahun 1958 sampai dengan tahun 2014. Takahiro juga menambahkan motor konsep tersebut rencananya akan mulai diproduksi massal untuk dua tahun ke depan dan pertama kalinya akan dipasarkan di Jepang kemudian disusul dengan negara lainnya khususnya negara-negara ASEAN.

Honda EV-Cub ini sendiri termasuk motor listrik yang khusus diperuntukkan untuk alat transportasi di daerah perkotaan, terutama untuk negara – negara Asia di mana banyak orang yang mengandalkan motor untuk mobilitas sehari-hari. Motor listrik memang sangat cocok untuk aktivitas jarak pendek, motor ini juga dilengkapi dengan baterai yang nantinya bisa diisi ulang. Baterai tersebut diletakkan di bagian tengah sepeda motor agar pengemudi mudah menjangkaunya saat menghidupkan maupun mematikan motor.

separator

Dilihat dari desainnya, motor listrik ini memang mirip dengan model Cub yang sudah terkenal sejak masa lalu, salah satunya untuk wilayah Indonesia juga. Mengenai masalah harga yang akan dibanderolkan kepada motor listrik Honda EV-Cub ini, dari pihak Honda sendiri belum memberikan keterangan pastinya.

  • Ibnu

    Harga otr bogor berapa gan??

Top