Oli Kendall Buatan Amerika Serikat Ekspansi Pasar Indonesia

Oli Kendall Ramaikan Pasar Lubricant di Indonesia – Saat ini pasar pelumas atau oli di Indonesia sudah disesaki oleh banyak vendor dari berbagai negara. Bahkan yang terbaru, tak peduli bagaimana kompetitifnya pasar oli di Indonesia, merk lubricant asal Amerika Serikat (AS), Kendall, resmi masuk di dalam negeri lewat distributor mereka yaitu PT Kendall Andalan Sempurna (KAS).

Oli Kendal Ramaikan Pasar Oli di Indonesia

Lantas mengingat saat ini persaingan pabrikan oli di Indonesia sangatlah ketat, apa yang menjadi senjata KAS untuk merebut perhatian konsumen agar membeli oli Kendall? Menanggapi pertanyaan ini, Cristopher Tan, selaku Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT KAS mengklaim pihaknya memiliki banyak modal untuk menggempur pasar oli di Tanah Air.

“Menurut saya, walau padat, pasar pelumas di Indonesia adalah pasar yang terus meningkat. Oleh karena itu, ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan konsumen di Indonesia produk-produk pelumas yang berkualitas,” ungkap Cristopher, dilansir dari laman Otomotifnet, hari Jumat (4/3).

Cristopher kemudian juga menambahkan untuk periode pertama Kendall masuk di Indonesa, PT KAS belum mau fokus pada jumlah penjualan, namun untuk waktu awal ini PT KAS akan lebih ‘concern’ ke hal-hal yang berbau teknis seperti pengembangan sumber daya, jalur ditribusi, dan ‘brand awareness’.

“Ini kan produk baru di pasar Indonesia, karena itu untuk sekarang kami fokus pada pengembangan sumber daya, jalur distribusi dan menguatkan brand awareness. Kalau jumlah jualan, saya tentu berharap sebanyak-banyaknya,” jelas Christopher.

Sebenarnya langkah Kendall untuk masuk Indonesia sebagai target pasar selanjutnya tidak dilakukan secara mendadak. Saat ini Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan di kelas ekonomi menengah, sehingga menandakan perekonomian yang meningkat. Sementara untuk jangka waktu ke depan, PT KAS juga mengindikasikan bakal mempersiapkan pelumas khusus kendaraan roda dua secepatnya.

“Perkenalan pertama adalah dengan menghadirkan beragam pelumas kendaraan roda empat dengan mesin bensin dan solar juga minyak transmisi. Tahun ini juga kami sudah mempersiapkan pelumas untuk roda dua karena kami melihat pasar yang potensial disitu. Kita tunggu saja waktunya,” tutup Christopher. Baca juga Kini Konsumen Bisa Mengajukan Kredit Motor Lewat Online dan Diler Resmi Honda Bertambah Satu Lagi di Bekasi.

Top