Bos Kawasaki: Enggak Masalah, Kami ini Pionir bukan Followers

Bos Kawasaki Jawab Kehadiran Honda Kelas KLX – Seperti kita ketahui, Kawasaki Indonesia saat ini meroket dnegan sepeda motor jenis trail miliknya, yaitu KLX terutama untuk kelas 150 cc. Baru-baru ini Honda juga telah mengumumkan rencana kehadiran dari sepeda motor sejenis. Menanggapi hal itu, rupanya Kawasaki tetap tenang dan tidak ambil pusing.

bos-kawasaki-jawab-kehadiran-honda-kelas-klx

Kabarnya, Honda digadang-gadang sebagai produsen yang akan menciptakan saingan dari Kawasaki KLX yaitu dengan mempersiapkan penjualan dari Honda CRF 150, model trail yang sekelas dengan KLX. Bahkan, dari beberapa isu yang beredar, Honda bakal menggunakan mesin dari Verza 150 cc apabila melakukan peracikan di Indonesia.

Menaggapi hal itu, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, menjawab “enggak masalah”.

Dari informasi yang dilansir melalui halaman otosia.com, Jumat (04/03/2016), “Enggak masalah. Sekali lagi, kami ini pionir bukan followers. Kami enggak perlu takut karena biasanya, di Indonesia yang pionir itu yang lebih kuat image-nya,” ujarnya.

Advertisement

Hal tersebut benar adanya, tercermin dari keberadaan fakta atas sepeda motor kelas 250 cc. Pasalnya, dari berbagai merek yang menawarkan kelas 250 cc, penjualan dari Ninja tetaplah yang paling besar di pasar Indonesia. Dengan kata lain, sebagai merek yang memelopori, tentu saja yang akan bertahan paling kuat dibanding poara followersnya.

Meskipun beberapa pesaing telah datang, namun pihaknya tetap tidak berhenti menjadi yang terkuat diantara model-model sepeda motor sejenisnya.

Selama ini kita juga mengetahui bahgaimana populernya Kawasaki di tengah-tengah msyarakat. Meskipun untuk versi Ninja masih membawa harga cukup tinggi namun peminatnya selalu ada dari priode ke periode. Dengan begitu telah terbukti bahwa kepercayaan konsumen terhadap produk Kawasaki juga tidak pernah menghilang.

Perlu diingat, Kawasaki KLX sendiri merupakan sepeda motor trail dengan konsep desain adventure yang membawa mesin 150 cc. Dari mesin tersebut akan dihasilkan tenaga hingga 8,6 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 12 nM/ 6.500 rpm. Mesin satu silinder tersebut telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Untuk pasar Indonesia sendiri, Kwasaki KLX dibagi emnjadi tiga varian yang harganya berbeda-beda. Untuk varian termahal adalah KLX 150 Special Edition dengan banderol Rp 31.300.000. Baca juga Viar CrossX 150 SF 2016 Benar-benar Tampil Menggoda dan Desember 2015, Motor Trail 14 Jutaan Meluncur di Tanah Air

Top