Beberapa Saat Lagi Honda Civic Akan Diluncurkan Versi Terbarunya

Honda Akan Meluncurkan Honda Civic Versi Terbaru – Setelah sekian lama Honda menjadi pemain utama otomotif di pasar Asia, baru- baru ini Honda melakukan perubahan terhadap salah satu mobil legendarisnya yaitu Honda Civic. Mobil sedan ini akan diluncurkan pada tanggal 12 Maret 2016 di Bangkok, Thailand. Mobil ini membawa perubahan yang cukup berbeda dengan versi lamanya. Lalu bagaimanakah perubahannya?

Honda Akan Meluncurkan Honda Civic Versi Terbaru

Perubahan yang terdapat pada mobil Honda Civic tersebut cukup radikal yaitu perubahannya mencakup  dari segi arsitektur, interior yang lebih luas, bodi yang besar, dan tambahan fitur baru yaitu Honda Sensing. Dengan perubahan tersebut membuat Honda Civic ini tampak lebih garang dari versi sebelumnya.

Perubahan dari Honda Civic tersebut diketahui dari bocoran teaser video yang di upload oleh akun resmi Honda Thailand di Youtube yang berudasi 15 detik. Bocoran tersebut juga memberikan informasi tanggal peluncuran Honda Civic versi terbaru ini.

Namun varian terbaru dari Honda Civic tersebut tetap membawa mesin yang sama yaitu adalah tetap tersedianya mesin 1.5-liter turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 174 tk pada 5.500 rpm serta torsi 220 Nm dari 1.800 hingga 5.000 rpm. Dengan mesin tersebut akan membuat Honda Civic ini bermain lincah saat dilajukan di jalanan. Mesin tersebut sendiri membawa dua pilihan transmisi yaitu yang pertama manual enam percepatan dan yang kedua adalah Continous Variabel Transmission (CVT). Namun mesin tersebut masih lebih kecil dengan Honda Civic yang dikeluarkan di Amerika Serikat.

Sedangkan dari sisi body, Honda Civic mempunyai dua pilihan yaitu sedan dan kupe.  Dengan adanya dua pilihan ini akan membuat lebih beragam tipe Honda Civic yang dapat dipilih oleh konsumen.

Selain itu juga Honda mengeluarkan model terbaru untuk Honda Civic ini yaitu Type R dengan mesin 2.0L turbocharger. Tipe terbaru ini tentunya mempunyai perfoma yang lebih tangguh daripada tipe yang lama yang masih membawa mesin berkekuatan 1.5-liter.

Lalu kapankah Honda Civic versi terbaru ini akan diluncurkan di Indonesia? Menurut kabar yang beredar Honda Civic ini akan diluncurkan pada tahun ini. Namun untuk kepastian tanggalnya belum diketahui. Baca juga Honda BR-V Menjadi Varian Terlaris Bulan Ini dan Harga Sedan Toyota Bulan Ini Mulai Beranjak Naik.

Top