Soal Mobil Listrik di Indonesia, Mitsubishi Tunggu Kebijakan Pemerintah

Mitsubishi Indonesia Telah Siapkan Mobil Listrik Tinggal Menunggu Kebijakan Pemerintah – Di era yang semakin hari semakin maju dan canggih ini segala aspek memang berjalan begitu cepat. Salah satunya pada sektor automotif. Kini, hampir dari seluruh perusahaan mempunyai produk mobil listriknya. Hanya saja untuk penyebaran masih terbatas di negara-negara tertentu yang telah siap dengan infrastrukturnya.

mitsubishi-indonesia-telah-siapkan-mobil-listrik-tinggal-menunggu-kebijakan-pemerintah

Termasuk di Tanah Air, Indonesia sendiri masih menjadi salah satu negara yang masih belum siap akan kehadiran mobil listrik. Sama sekali belum ada satupun kendaraan mobil listrik yang dipasarkan. Padahal, beberapa agen pemegang merek (APM) telah sangat siap menghadirkan varian mobil listriknya di pasaran Indonesia.

Advertisement

Hal ini jelas sekali terlihat pada saat mengadakan gelaran pemran-pameran automotif. Beberapa APM sesekali memajang dan memamerkan kendaraan mobil listriknya. Paling tidak untuk memperkenalkannya kepada masyarakat yang mengunjungi pameran. Namun sekali lagi, kesiapan infrastruktur di Indonesia memang belum memenuhi juga terkait faktor kebijakan pajak yang disediakan oleh pemerintah juga belum ada.

Menanggapi hal ini, Irwan Kuncoro selaku operating general manager MMC marketing division PT KTB mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman Okezone, Jumat (11/03/2016), “Kalau kami dari Mitsubishi sudah punya produk mobil listrik bahkan kami sudah pernah impor satu, dua unit. Tapi kalau bicara mobil listrik itu, lagi-lagi infrastruktur dari pemerintah. Pastinya mobil listrik itu mahal. Lagi-lagi bagaimana pemerintah bisa memberikan insentif,” Ujarnya.

Irwan kemudian melanjutkan, bahwa apabila diperhatikan dari segi produk, Mitsubishi telah memiliki beberapa produk mobil listrik. Bahkan untuk kendaraan bebas emisi ini masih terus dikembangkan oleh produsen mobil asal Jepang ini.

Jika diingat, saat ini Mitsubishi Jepang telah memiliki dua jenis mobil listrik yang telah diproduksi secara massal di pasaran yaitu Outlander PHEV dan i-MiEV. Kedua kendaraan tersebut sebelumnya pernah di bawa ke Indonesia untuk diperkenalkan ke publik pada ajang pameran otomotif beberapa tahun yang lalu.

Nantikan saja, bagaimana perkembangan dunia automotif di Indonesia. Apabila infrastruktur telah siap tentu saja pemerintah juga akan mempertimbangkan terkait kebijakan pajak meskipun belum bisa diprediksi kapan waktunya. Baca juga All New Center Eco Hybrid Tidak Akan Dipasarkan di Indonesia dan Subaru Impreza Model 2017 Hadir Lebih Cepat dari Jadwal Sebelumnya

Top