Kepincut Sienta? Siapkan Dana Rp5 Juta

Belum Launching, Toyota Sienta Sudah Bisa Dipesan – Rumor mengenai Toyota Sienta yang diperkirakan bakal melakukan debutnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kian terbuka lebar. Sebelumnya, mobil bersegmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memang gencar diberitakan untuk diperkenalkan di ajang bergengsi tersebut hingga diperkuat oleh statement dari pihak internal.

Kepincut Sienta? Siapkan Dana Rp5 Juta

Kabar terbaru, MPV berkapasitas 7 penumpang ini ternyata sudah mulai bisa dipesan di beberapa dealer Toyota. Meskipun belum semua dealer membuka pesanan Toyota Sienta dan tidak mengumumkannya secara gamblang, namun rupanya kepastian Toyota Sienta segera mengaspal di Tanah Air mulai terjawab. Dimana bagi konsumen yang ingin membeli Toyota Sienta bisa membayar uang tanda jadi sebesar Rp5 juta.

“Sebenarnya belum resmi, tetapi jika konsumen ada yang mau beli bisa. Cukup membayar uang tanda jadi minimal Rp 5 juta saja,” kata salah seorang wiraniaga diler Toyota, dilansir dari laman KompasOtomotif, hari Sabtu (12/3).

Tenaga penjualan dealer Toyota tersebut sayangnya belum bisa memberikan informasi mengenai detail spesifikasi Toyota Sienta seperti varian warna, tipe mesin, spesifikasi, hingga harganya yang sejauh ini masih dirahasiakan. Hal tersebut karena dealer Toyota masih harus menunggu arahan dari Toyota Astra Motor (TAM) yang informasinya baru bisa divalidasi menjelang peluncuran bulan depan.

separator

“Jadi kalau memang mau beli cukup pesan saja, kita tidak bisa menyebutkan spesifikasi dan harga. Kalau mobilnya sudah diluncurkan, konsumen yang sudah pesan akan mendapatkan lebih cepat,” imbuhnya lagi.

Walaupun sampai sekarang pihak Toyota masih menutup informasi rapat-rapat soal kedatangan Sienta, namun mengacu pernyataan Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo dalam akun media sosialnya, bisa menjadi bukti kuat jika Toyota Sienta bakal segera mengaspal di Tanah Air.

Untuk saat ini, Sienta masih diproduksi di pabrik Toyota yang terletak di Ohira, Miyagi, Jepang. Indonesia dikabarkan akan menjadi basis produksi kedua serta berwenang untuk mengekspor MPV berpintu geser ini ke beberapa negara ASEAN.

Informasinya, produksi Toyota Sienta dikonsentrasikan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant II, Jawa Barat. Baca juga Apakah Toyota Vios Indonesia Juga Mengusung Mesin Terbaru? dan Mitsubishi Indonesia Telah Siapkan Mobil Listrik Tinggal Menunggu Kebijakan Pemerintah.

Top