China Juga Buat Supercar Bertenaga Listrik, Ini Dia Penampakannya!

Teaser Supercar Listrik Buatan China Telah Hadir Menggoda – Tak ingin kalah dengan persaingan dunia automotif yang semakin hari semakin sengit, produsen mobil asal China juga turut serta meramaikan koleksi pasar supercar. Beijing Auto telah merilis sebuah teaser atau gambar penggoda dari supercar bertenaga listrik.

teaser-supercar-listrik-buatan-china-telah-hadir-menggoda

Kabarnya, wujud secara utuh supercar ini bakal diperlihatkan pada ajang Beijing Show 2016 yang tepatnya digelar bulan April 2016 mendatang.

Menariknya, supercar yang hingga saat ini masih belum diketahui nama produksinya tersebut diklaim akan sanggup melaju pada jarak 300 kilometer untuk satu kali isi ulang baterai secara full.

Dari teaser yang diunggah, meskipun masih belum terlihat secara detail namun telah cukup memberi kesan bahwa penampilannya sangat sporty juga futuristik. Berkat adanya garis lekuk memberi kesan bahwa mobil ini akan sanggup melaju dengan kekuatan tak tertandingi juga aerodinamis. Untuk urusan kecepatan, produsen mengklaimk bahwa produknya ini akan sanggup melaju dengan kecepatan dari 0 – 100 kilometer hanya dalam waktu 3 detik saja.

separator

Supercar listrik buatan China ini mengusung desain yang dikembangkan oleh BAIC BJEV R&D Center Barcelona, yaitu sebuah perusahaan joint venture antara Beijing Auto Industrial Corporation (BAIC) dengan Campos Racing Spanyol.

Berkat kombinasi keduanya, terciptalah sebuah desain yang tak kalah menawan dengan produk-produk supercar ternama yang telah mendunia seperti Lamborghini, Ferrari juga beberapa supercar lainnya.

Selain itu, BAIC sendiri merupakan perusahaan induk dari Beijing Auto yang tak lain adalah produsen supercar listrik tersebut. Sementara untuk BJEV adalah pihak yang bertanggung jawab untuk mengembangkan kendaran listrik yang berada di bawah naungan BAIC. Keterhubungan tersebutlah yang menciptakan kolaborasi untuk membangun sebuah supercar modern bertenaga listrik ini.

Selain itu, untuk Campos Racing, merupakan tim balap yang telah berdiri sejak 1977. Diketahui hingga kini, tim tersebut telah mengikuti Formula E, GP2, Euro Formula Open, juga WTCC. Untuk itu, kertangguhan laju dari supercar ini tak perlu diragukan lagi. Berkat tangan-tangan profesional maka supercar listrik buatan China ini telah siap menjadi pesaing baru di pasar supercar dunia.

Supercar listrik terbaru ini, sebetulnya bukanlah yang pertama kali hadir dari produsen China. Sebelumnya telah ada SUV Zhi Che Auto, Tech Rules GT96 juga Windbooster Titan. Baca juga Subaru Impreza Model 2017 Hadir Lebih Cepat dari Jadwal Sebelumnya dan Belum Launching, Toyota Sienta Sudah Bisa Dipesan

Top