Mazda CX-4 Crossover Siap Menampakkan Diri di Ajang Beijing Motor Show 2016

Mazda CX-4 akan Diluncurkan Bulan April 2016 di Beijing – Kabar terbaru tentang Mazda CX-4 kembali berhembus, sebelumnya dikatakan bahwa mobil tersebut akan diluncurkan akhir tahun 2016 dan akan dipasarkan tahun 2017. Tetapi secara mengejutkan, Mazda mengumumkan akan merilis mobil Mazda CX-4nya di tahun 2016 pada bulan April mendatang tepatnya dalam ajang otomotif bergengsi “Beijing Motor Show 2016” yang akan digelar di Beijing, China mulai tanggal 25 April 2016 mendatang.

Mazda CX-4 akan Diluncurkan Bulan April 2016 di Beijing

Mazda CX-4 merupakan mobil pertama Mazda yang terjun di segmen SUV coupe atau sering disebut dengan kelas crossover. Mazda sendiri mengklaim mobil terbarunya itu sengaja dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan berbeda. Mobil ini juga didasarkan pada konsep Koeru yang sebelumnya pernah diungkap pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 lalu.

Dilihat dari tampilannya, mobil Mazda CX-4 ini memiliki tampilan yang lebih rendah, lebih ramping dan lebih sporty jika dibandingkan dengan CX-5. Mobil ini hadir dengan tampilan di bagian depan agresif dan di bagian belakang belakang memberikan kesan sporty. Selain itu, mobil Mazda CX-4 ini juga memiliki desain wheelbase 2700 mm, panjang 4600 mm, lebar 1900 mm dan tinggi 1500 mm. Dari segi kenyamanannya, Mazda jelas menawarkan ruang untuk lima penumpang di dalam kabin.

Untuk bagian interiornya, mobil ini menawarkan desain desain konsol tengah yang mirip dengan Mazda CX-9. Pada bagian roda kemudi dan panel instrumen sangat mirip dengan model Mazda CX-3. Dan untuk fitur hiburannya, akan dilengkapi Mazda Connect seperti yang sudah dihadirkan pada model-model lainnya.

Mengenai jantung pacu daro Mazda CX-4 ini akan dibekali dengan mesin bensin 2.0-liter Skyactiv yang juga digunakan pada Mazda CX-5 dan mesin diesel 1.5-liter pada Mazda CX-3. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

CEO Mazda Masamichi Kogai juga mengungkapkan bahwa mobil Mazda CX-4 ini nantinya akan hadir ke pasaran dengan menawarkan sebuah kenyamanan berkendara yang belum pernah dirasakan di mobil manapun. Sebagai acuan, CX-5 memiliki reputasi sebagia mobil yang sangat nyaman dikendarai.

 

 

Top