Harga Jual Mobil Mitsubishi Turun

Angka Penjualan Mobil Mitsubishi Turun Drastis – Pada 9 bulan pertama di tahun fiskal 2015 antara 1 April-31 Desember 2015, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah berhasil meningkatkan nilai penjualan hingga 787 ribu unit. Fakta tersebut menunjukan penurunan sebesar 2% atau sekitar 19 ribu unit lebih sedikit apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

angka-penjualan-mobil-mitsubishi-turun-drastis

Berdasarkan pengumuman resmi di situs resmi Mitsubishi Motors, mengungkapkan bahwa penjualan mobil yang dilakukan MMC dibagi menjadi 5 bagian atau region, antara lain Jepang, Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Regional lain. Dari beberapa informasi telah diketahui bahwa dari berbagai daerah regional tersebut, pasar Asia telah memberikan kontribusi terbesar untuk Mitsubishi.

Pada level Asia, MMC telah melakukan penjualan mobil berjumlah 242 ribu unit di mana hal tersebut mengalami penurunan sebesar 6% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Diberitakan juga, walaupun penjualan mengalami peningkatan di Thauiland karena larisnya Pajero Sport, tetapi penjualan di Tiongkok dan Indonesia mengalami penurunan, maka penjualan keseluruhan di Asia juga ikut turun.

Penjualan terbedar yang pernah dilakukan oleh MMC yang kedua yaitu di Regional lain, seperti di Afrika, Amerika Latin, dan beberapa daerah yang tidak termasuk dalam 4 regional yang sudah disebut sebelumnya. Di daerah atau Region Lain tersebut justru mengalami peningkatan hingga 221 ribu unit atau meningkat 4 % dari tahun sebelumnya di periode yang sama.

Untuk posisi ke tiga diduduki oleh Eropa. MMC telah menjual sekitar 129 ribu unit mobil. Keadaan tersebut meruapakan bentuk peningkatan sebesar 18 % dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Negara yang berkontribusi atas kenaikan penjualan terbesar berasal dari Jerman dan Inggris.

Sedangakan untuk wilayah Amerika Utara berada pada posisi ke empat dengan pencapaian 101 ribu unit penjualan atau naik sekitar 19 % jika dibandingkan pada tahun sebelumnya di periode yang sama. Jenis atau model yang mendorong peningkatan penjualan yaitu penjualan model Outlander dan Outlander Sport.

Untuk penjualan yang paling rendah berada di negara Jepang. 66 ribu unit kendaraan telah terjual di negara ini yang menunjukan suatu penurunan sebesar 16 %. Hal tersebut merupakan laporan penjualan negatif yang tidak lepas dari buruknya penjualan minicar (mobil mini) di negara tersebut.

Dikrtahui dari sumber yang sama, yaitu dari MMC bahwa penjualan bersih Mitsubishi telah mencapai hingga 1.622 miliar Yen. Sampai pada tahun fiskal berkahir, yaitu 31 Maret 2016, MMC akan menargetkan penjualan yang mencapai angka 1.053 unit di seluruh penjuru dunia. Baca juga Mitsubishi Indonesia Telah Siapkan Mobil Listrik Tinggal Menunggu Kebijakan Pemerintah dan Jabodetabek Merupakan Wilayah dengan Penjualan All New Pajero Sport Terbanyak.

Top