Setelah Dimodifikasi, Tampang Honda PCX Memukau!!

Honda PCX Dimodifikasi Sesuai Konsep Touring – Modifikasi motor merupakan sebuah ajang untuk menyalurkan kreativitas bagi para pemilik motor. Pada dasarnya semua motor dapat dilakukan modifikasi, tetapi semua itu harus disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik motor dan bukan hanya semata-mata sebagai ajang pamer motor atau ikut tren yang sedang berkembang.

Honda PCX Dimodifikasi Sesuai Konsep Touring

Salah satu rumah modifikasi motor Baru Motor Sport (BMS) yang beralamatkan di jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat melakukan modifikasi terhadap skutik yang memiliki tubuh bongsor yaitu Honda PCX. Modifikasi tersebut dilakukan atas permintaan dari pemilik motor yang mengharapkan tampilan motor bisa menunjang konsep touring pada tunggangannya.

Menurut penjelasan Ariawan Wijaya selaku pemilik rumah modifikasi motor Baru Motor Sport (BMS) mengatakan bahwa, “Konsep yang diinginkan klien saya elegan touring. Setelah berbincang-bincang mengenai konsep tersebut, tercetuslah rupa PCX seperti ini. Pengerjaannya dilakukan sekitar satu setengah bulan,” ujar Ariawan Wijaya.

Pada dasarnya nuansa yang dihadirkan Honda PCX memang sudah termasuk skutik touring. BMS hanya menambahkan beberapa sentuhan lagi yang dapat memperkuat kesan touringnya yaitu dengan menambahkan tiga kotak penyimpanan (box) yang diletakkan pada jok penumpang dan dua lainnya di sisi kanan kiri bagian belakang. Uniknya lagi, box yang diletakkan di bagian jok belakang ini didesain seolah-olah menyatu dengan bodi asli dari Honda PCX tersebut sehingga menimbulkan kesan mirip Gold Wing dimana box tersebut menyatu dengan sandaran penumpang.

separator

Untuk pelek aslinya, BMS menggantinya dengan produk aftermarket yang mempunyai ukuran tapak pada pelek depan dengan lebar 3.5 inci, belakang 5.0 inci serta diameter 14 inci. Pelek tersebut memilki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan pelek aslinya, sehingga pada segitiga (wide triple clamp) diganti juga dengan ukuran yang lebih lebar. Tidak hanya itu saja, BMS juga memodifikasi spatbor depannya dimana tampilannya disesuaikan dengan desain ban dan peleknya, kemudian di bagian jok juga dilapisi dengan kulit MBtech. Di bagian handgrip, jalu dan master rem juga diubah dengan merek Nissin. Dan tak ketinggalan juga untuk warna dari seluruh body nya dibuat dengan sentuhan warna merah cabai agar memberikan kesan menonjol.

Top