Siap Bersaing, C-HR Dipajang di Pabrik Toyota!

Toyota C-HR Diproduksi Perdana di Turki – Setelah sebelumnya dipamerkan untuk pertama kali dalam ajang bergengsi Geneva Motor Show 2016, akhirnya sosok yang ditunggu-tunggu yaitu Toyota C-HR mulai terlihat di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT) di Sakarya. Mobil yang merupakan saingan dari Honda HR-V tersebut sengaja dipajang di luar fasilitas produksi dan menjadi pusat perhatian dari karyawan-karyawan yang berada di satu lingkup.

Toyota C-HR Diproduksi Perdana di Turki

Pabrik Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT) merupakan tempat yang digunakan untuk memproduksi Toyota C-HR. Seperti yang sudah diperkenalkan, wujud asli dari crossover tersebut sama persis. Terlihat jelas bentuk lampu kabut bulat yang sejajar dengan grill untuk pencahayaannya menggunakan LED. Jika dilihat dari interiornya, terlihat tata letak kontrol yang dibuat sederhana dengan pusat kontrol sistem infotainment berupa touchscreen yang berada di bagian tengah-atas. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan asistensi standar. Sedangkan untuk desain eksteriornya, mobil ini khusus dikembangkan di pusat desain Toyota yang berada di California, Amerika Serikat (AS) yang berkolaborasi dengan tiga pusat desain asuhan Chief Designer, Kazuhiko Isawa di Jepang.

Dari dapur pacunya, Toyota C-HR yang dibuat di Turki ini dibekali dengan tiga  jenis bensin dengan kapasitas 1,2 liter, 1,8 liter, dan 2,0 liter. Untuk mesin 1.8 liternya ini mampu menghasilkan tenaga 122 tk, dan mesin 1.2 liternya mampu menghasilkan tenaga 115 tk. Mesin – mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Bahkan, di beberapa negara mesin 2.0 liternya naturally-aspirated.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Toyota C-HR ini juga dilengkapi dengan dua pilihan warna yaitu yang pertama warna putih dan yang kedua aksen dua two tone (bodi merah dan atap putih). Dan berbicara produksinya, selain di Turki crossover 5-penumpang ini juga akan diproduksi di Eropa, tepatnya Inggris. Tetapi, untuk Inggris, Toyota hanya akan merakit C-HR bermesin hibrida yang diadopsi dari mesin Prius.

Platform yang digunakan dalam Toyota C-HR ini menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA). Dan untuk menunjang ketangguhan berkendara di medan off-road, Toyota membekali C-HR dengan suspensi belakang multi-link serta sudut-sudut tajam agar profil kendaraan semakin terlihat sporty.

Top