Jelang Akhir Tahun, Mercedes Benz Luncurkan Pick Up Terbaru

Mercedes Benz Akan Meluncurkan Model Pick Up Double Cabin Akhir Dekade Ini – Sebuah konsep pick up double cabin yang telah direncanakan sebelumnya oleh Mercedes Benz, akan segera diluncurkan dan dirilis di akhir tahun ini.  Hal tersebut didasarkan atas pernyataan dari Mercedes Benz yang didapat dari sumber yang belum diketahui namanya. Sumber tersebut dikutip dari Autoexpress yang menyatakan secara langsung bahwa konsep pick up tersebut akan hadir di akhir tahun ini, lalu akan resmi dilepas ke pasar pada tahun 2017. Hingga debut resmi, sementara ini pabrikan memberi nama Mercedes Benz X-Class.

jelang-akhir-tahun-mercedes-benz-luncurkan-pick-up-terbaru

Walaupun jika dilihat secara keseluruhan model baru tersebut merupakan pengembangan dari keluarga Mercedes Benz tetapi jika dilihat kembali dan dicermati secara mendalamm platform dan jantungnya dikabarkan memakai Nissan Navara. Belakangan ini, isu tersebut memang sudah kian meluas, bersamaan ketika Nissan dan Mercedes saling bekerjasama.

Untuk dapur pacu, model mobil ini akan mengandalkan mesin diesel turbo diesel 2,3 liter yang digunakan Nissan Navara. Selain itu, ada isu juga yang menyebutkan bahwa akan ada tambahan mesin bensin 6 silinder milik Mercedes Benz. Dapur pacu tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi manual maupun otomatis.

Mercedes Benz X-Class akan dirilis dalam 3 varian atau pilihan. Untuk varian yang paling rendah ditujukan untuk pembeli model pickup double cabin tradisional. Sedangkan, untuk varian yang paling tinggi akan ditujukan pada konsumen kelas atas dengan berbagai macam interior mewah dan fitur-fitur yang elegant.

Ketertarikan Mercedes Benz untuk meluncurkan mobil ini bukan berarti tanpa sebuah alasan. Ketertarikan tersebut disebabkan prospek mobil ini cukup menjanjikan dengan jumlah penjualan 2,3 juta unit tiap tahunnya. Penjualan paling besar ada di Amerika, sebagian Afrika, Timur Tengah dan ASEAN khususnya Thailand. Baca juga Nantikan Kejutan Mercedes Benz Indonesia di IIMS dan GIIAS dan Akibat Airbag, 705 Ribu Mercedes Benz Direcall.

Top