Yamaha Sport Jadi Ujung Tombak Penjualan

Dua Bulan Pertama 2016, Yamaha Sport Masih Jadi yang Terlaris – Seperti biasa, awal tahun memang menjadi momen yang dignakan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) utnuk meningkatkan angka penjualan. Melihat hasil penualan di dua bulan pertama, Yamaha masih bisa tersenyum riang. Pasalnya, dua segmen sepeda motor produksinya yaitu sport dan bebek sport masih tetap emnjadi yang terlaris di pasaran dan mendominasi penjualan. Meskipun memang untuk segmen lain seperti skutik, Yamaha masih kalah jauh dibandingkan Honda.

dua-bulan-pertama-2016-yamaha-sport-masih-jadi-yang-terlaris

Data AISI mencatatkan bahwa penjualan Yamaha pada segmen sepeda motor sport di Februari 2016 lalu mencapai angka 29.289 unit. Rupanya perolehan di bulan Februari mengalami kenaikan sebanyak 60,74 persen karena di bulan sebelumnya terjual sebanyak 18.221 unit.

Dari catatan penjualan tersebut, diketahui bahwa penguasa pasar sport Yamaha sendiri di bulan Februari 2016 memang cukup besar yaitu 47,39 persen. Dari sekian persen, produk yang paling berperan besar dalam penjualan adalah Yamaha V-Ixion sebanyak 21.139 unit. Di samping ituV-Ixion jugamenjadi model sport yang naked terlaris.

Sementara untuk sederat sepeda motor matik, Yamaha Mio M3 masih menjadi tulang punggung dengan mencatat angka penjualan sebesar 45.488 unit atau mengalami prosentase kenaikan hingga 42,21 persen jika dibandingkan dengan perolehan di bulan sebelumnya. Sementara NMAX juga mengalami kenaikan dengan terjual sebanyak 13.999 unit, dengan begitu angka penjualan NMAX mendapat prosentase sebesar 18,92 persen.

separator

Di sisi lain, untuk penjualan MX King series masih tetap stabil sejak penjualan pertamanya di bulan Maret 2015, lalu dan terus berlanjut hingga Oktober. Meski di bulan November sempat mengalami penurunan akibat penyusustan penjualan, namunbulan berikutnya yaitu Desember 2015 MX King kembali menguasai pasar.

Sementara di bulan Februari 2016 ini, MX King telah berhasil mengaspal sebanyak 12.750 unit, hal ini menjadi prestasi yang bagus untuk sebuah kenadaraan yang telah di pasarkan kurang lebih hampir satu tahun tersebut. Lalu, di belakangnay mengikuti Suzuki Satria Injeksi trjual sebanyak 10.065 unit serta selisih begitu jauh Honda Sonic harus puas dengan angka penjualan yang hanya 1.910 unit saja.

Dari data tersebut diketahui, Yamaha memang cukup memberi prestasi membanggakan di awal tahun 2016, jika dibandingkan dengan produsen lain. Pejualan produk Yamaha tetap stabil meski saat ini pasaran industri Automotif sedang dalam masa sulit. Baca juga Penjualan Suzuki Satria Injeksi Kalahkan Honda Sonic dan Sempat Jadi Primadona di Akhir Tahun 2015, Kini Honda Sonic Catat Rapor Merah

Top