Toyota Sport GT86 Operasi Plastik Jelang Pameran

Sedan Sport Toyota GT86 Bakal Muncul dengan Wajah Baru – Jelang gelaran New York Auto Show 2016 yang akan dilangsungkan pada tanggal 25 Maret hingga 3 April mendatang, seperti biasa hampir seluruh produsen mobil di seluruh dunia mempersiapkan momentum ini dengan sangat antusias. Hal inilah yang juga pabrikan mobil asal Jepang, Toyota. Pada kesempatan mendekati hari pelaksanaan, Toyota membuka informasi mengenai satu persatu produk yang akan ditampilkan pada pameran.

sedan-sport-toyota-gt86-bakal-muncul-dengan-wajah-baru

Salah satu yang akan menjadi kejutan adalah sedan sport GT86 facelift. Untuk sedan ini, di pameran New York Auto Show, Toyota bakal memberikan polesan wajah baru. Perubahan yang cukup signifikan diberikan pada sektor eksterior seperti lampu utama, bumper depan, lampu belakang LED, bumper belakang, juga pelek yang secara keseluruhan hadir dengan desain baru.

Dari perubahan di bagian eksterior tersebut, Toyota GR86 bak seseorang yang baru keluar dari ruang operasi dan melakukan opersi wajah. Terlihat begitu berbeda. Selain itu, air dam juga dirancang dengan ukuran lebih besar dari sebelumnya.

Sementara itu, perubahahan tak hanya ada pada eksterior saja, bagian interior juga mendapatkan sentuhan baru seperti seluruh jok kabin yang menggunakan bahan kulit Alcantara yang biasa digunakan pada mobil-mobil kelas premium. Bahkan untuk kulit berkualitas tinggi tersebut juga diaplikasikan pada panel instrumen dan juga door trimnya.

Meskipun hadir dalam versi facelift, namun berdasarkan infomarsi yang beredar Toyota rupanya juga sedikit memberi sentuha berbeda pada tenaga mesinnya. Kali ini, Toyota GT86 yang menggendong mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter, kini mendapatkan tambahan tenaga sebesar 5 hp sehingga menjadi 205 hp dari model GT86 yang saat ini telah ada. Sementara itu, untuk torsi maksimum yang dihasilkan oleh mobil ini adalah 212 nm. Meski tak banyak, perubahan juga diberikan pada setting rasio gearnya.

Hingga saat ini Toyota memang masih belum merilis harga dari GT86 facelift. Namun, banyak spekulasi yang memperkirakan harga Toyota GT86 akan dibanderol sebesar USD27.200 atau sekitar Rp355 juta.

Siapkah melihat penampilan baru Toyota GT86 di New York Auto Show? Baca juga Persiapan Menjelang Kehadiran Innova Generasi Kedua, Toyota Mulai Suntik Mati Generasi Pertama dan Mobil Hidrogen Milik Honda Siap Saingi Toyota Mirai

Top