Benelli TnT600 Berwajah “Zaku” Gundam

Modifikasi Benelli TnT600 Berkarakter Gundam – Saat memiliki kendaraan baik itu berupa mobil maupun sepeda motor, tentunya pemilik terkadang merasa bosan dengan wajah yang begitu-begitu saja. Terlebih lagi saat semakin banyak orang yang menyamai kendaraan miliknya, mungkin bagi sebagian orang hal tersebut terasa tidak menyenangkan. Untuk itulah tak jarang pemilik kendaraan melakukan modifikasi unik meski harus merogoh kocek yang cukup dalam.

modifikasi-benelli-tnt600-berkarakter-gundam

Pilihan modifikasi tentu saja sesuai dengan selera dan keinginan si pemilik ataupun modifikator. Hal ini seperti yang dilakukan oleh karya dari Kenny Yeoh. Pemilik Benelli TnT600 produksi tahun 2013 asal Malaysia ini melakukan modifikasi unik pada motornya hingga menyerupai “Zaku”, seragam militer pada serial kartun Gundam.

Pada saat melakukan modifikasi, si pemilik motor memang menyerahkan sepenuhnya pada Kenny untuk melakukan apapun terhadap motor si pemilik tersebut. Untuk itulah, Kenny mengaku dirinya merasa tertantang untuk memberi modifikasi unik dan belum ada yang memilikinya.

Langkah pertama Kenny melakukan eksekusi pada bagian tubuh sepeda motor baked 600 cc tersebut, lantas berikutnya ia mulai memikirkan ubahan yang pas dan sesuai tentu saja dengan segala perhitungan yang matang. Akhirnya konsep Gundamlah yang terlintas dalam pilihannya.

separator

Komponen asli dari Benelli ini hanya menyisakan mesin dan girbox saja. Sisanya, sang modifikator melakukan kustom dnegan berbagai komponen-komponen asli lokal. Untuk bagian depan, lampu utama bawaan pabrik diganti dengan model lampu proyektor custom, sentuhan tersebut sanggup menciptakan tampilan tajam dan juga lebih futuristik. Komponen tersebut sengaja dirancang dengan posisi yang lebih rendah dari yang seharusnya.

Bagian setang telah diubah dengan model clip-on yang disetting rendah pada fork up side down. Lalu, apabila dibandingkan dengan aslinya, “Zaku” dirancang dengan ukuran yang lebih pendek dengan menghilangkan frame bagian belakangnya.

Berikutnya, sang modifikator menghilangkan saluran emisi model lama dan menggantinya dengan yang baru. Knalpot baru dikustom sehingga memiliki pipa khusus. Setelah dimodifikasi, penampilan knalpot tersebut tidak muncul ke luar, hanya berada pada bagian bawah foot step sebelah kanan saja.

Untuk setiap modifikasi yang dilakukannya, ia memang lebih memprioritaskan kualitas daripada kuantitasnya. Untuk itu, Kenny selalu fokus pada satu garapan dan tidak mencampurnya dengan proyek lain. Baca juga Honda PCX Dimodifikasi Sesuai Konsep Touring dan Kepolisian Ancam Motor Modifikasi dengan Denda Rp 24 Juta

Top