Mazda Absen di IIMS 2016, Mengapa?

Apa Alasan Mazda Absen dari IIMS 2016? – Tinggal beberapa bulan menjelang IIMS, konfirmasi mengejutkan hadir dari Mazda. Produsen mobil asal Jepang ini mengatakan hendak absen dari ajang pameran automotif tahunan IIMS 2016 yang bakal digelar pada bulan April mendatang. Hal ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Mazda Motor Indonesia (MMI). Mazda telah dua kali berturut-turut absen dari IIMS tanpa memberikan alsan yang jelas. Ada apa sebenarnya?

apa-alasan-mazda-absen-dari-iims-2016

Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijaya tidak mengungkapkan apapun terkait alasan ketidakikutsertaannya pada ajnag IIMS 2016 yang dipertanyakan oleh beberapa pihak termasuk publik, namun pihaknya hanya mengatakan hal ini terkait oleh strategi pengeluaran biaya perusahaan.

Astrid mengatakan tidak ada masalah bila dikatakan MMI kehilangan kesempatan emas mendongkrak penjualan mobilnya di ajang IIMS. Memang gelaran yang akan dilangsungkan pada tanggal 7-17 April 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakartaini menjadi momen yang dinantikan oleh para agen pemegang merek untuk mendongkrak penjualannya.

Astrid menambahkan, bahwa Mazda telah rutin menggelar pameran-pameran kecil untuk mempromosikan produknya seperti di pusat perbelanjaan misalnya. Hal ini upaya merupakan untuk melakukan pendekatan pada calon konsumennya. Menurut Astrid, kesempatan untuk melakukan pendekatan terhadap calon konsumen bukan hanya melihat pada satu kesempatan saja disaat gelaran ajang besar-besaran. Namun, kesempatan terbuka setiap saat, kesempatan untuk menjual produk ada banyak.

separator

Seperti diketahui, pada saat gelaran IIMS tahun lalu, Mazda memang tetap terlihat hadir. Namun, mereka tidak beroperasi di bawah payung MMI, mereka hanya mewakili diler saja. Apakah hal tersebut juga akan berlaku pada IIMS 2016 nanti? Astrid tidak mengungkapnya secara detail.

Meski untuk IIMS 2016 Mazda absen dari keikutsertaannya, namun Astri mengungkap bahwa Mazda akan tetap ikut meramaikan ajang yang akan digelar berikutnya pada bulan Agustus 2016 mendatang.

“Buat Mazda, ikut motor show yang didukung asosiasi. Maka kami pilihannya GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” Ujar Astrid.

Nah, untuk para penggemar Mazda yang sedikit kecewa karena ketidakhadirannya di IIMS, bisa menunggu unjuk giginya pada ajang GIIAS 2016 bulan Agsutus di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Baca juga Kejutan Seperti Apakah yang Disiapkan Mercedes Benz Indonesia untuk IIMS dan GIIAS? dan GIIAS 2016 Bakal Digelar Tanggal 11-21 Agustus  di BSD City

Top