Rush, Tambah Empuk dengan Rp 19 juta

Mau Toyota Rush yang Empuk? – Beratnya persaingan low-class SUV di Indonesia mau tidak mau memaksa Toyota untuk mengelurkan seri terbaru Toyota Rush. Versi SUV terbaru ini sebenarnya sudah lama dikabarkan keberadaannya semenjak beberapa tahun yang lalu. Tak disangka-sangka, nampak belum puas Toyota, masih menjejali varian Rush terbaru ini dengan beberapa tipe berbeda selain tipe Standar G yakni Rush TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Usul punya usul perbedaan tipe tersebut salah satunya mengacu pada bagian suspensi yang lebih empuk.

mau toyota rush yang empuk

Apabila mas Sena anggap sebagai suatu evolusi, maka Rush TRD Sportivo 7 adalah Toyota Rush versi Standar G yang ditambahi aerokit. Sedangkan versi TRD Sportivo Ultimo adalah bentuk final-perfect-mode dari varian Toyota Rush yang ada di pasaran Indonesia dengan tambahan senjata pada bagian suspensi khusus yang sengaja ditanamkan selain aerokit versi evolusi sebelumnya. Bagian senjata ini pastinya sangat berpengaruh dari kekuatan bertarung dijalanan berlubang yang sangat sering ditemui di jalanan negeri kita tercinta ini.

Advertisement

Sebagaimana kata pepatah, ada harga ada rupa. Mau mobil yang lebih bagus, harus menyiapkan isi dompet yang bagus pula. Detilnya, untuk varian terendah Toyota Rush Standar G setidaknya dibanderol dengan harga Rp 233 jutaan. Sedangkan untuk versi evolusinya, TRD Sportivo 7 berada pada titik Rp 245 jutaan. Perlu tambahan setidaknya 12 juta rupiah untuk memiliki versi evolusi ini tanpa modifikasi mandiri. Sedangkan versi final-perfect-mode-nya dijual pada harga Rp 249 jutaan. Artinya apabila dibandingkan dengan versi Standa G, terdapat selisih sekitar 16 jutaan rupiah. Itu semua untuk versi Rush dengan transmisi standar.

Bagi pecinta transmisi otomatis, agaknya perlu merogoh kantong lebih dalam. Toyota Rush Standar G berada pada titik Rp 243 jutaan. Sedangkan versi dengan senjata aerokit TRD sportivo 7 berada pada nominal Rp 259 jutaan. Untuk versi final-perfect-mode-nya pun pasti lebih mahal sebesar Rp 262 jutaan. Artinya apabila diperbandingkan selisih harga dari varian otomatis ini dalam jalur evolusinya berada pada angka 16juta:13 juta. Dengan standar harga versi biasa sebesar 243 jutaan, setidaknya perlu 19 juta rupiah lagi untuk meminang Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Tentu saja, manfaat dari 19 juta rupiah ini akan dirasakan sepanjang perjalanan kawan-kawan semua.

Dengan penambahan suspensi khusus pada TRD Sportivo Ultimo ini, menambah lengkap SUV dengan 7-seat ini. Selain itu, masih ada seatbelt untuk setiap penumpang dalam kabin dan handgrip demi kenyamanan berkendara. Sekarang sudah saatnya mas Sena bilang, “tidak takut lubang lagi!!” Baca juga Resmi Dijual di Indonesia, Kapan Cooper Sampai di Tangan Konsumen? dan Apa Alasan Mazda Absen dari IIMS 2016?

 

Top