Nantikan! Land Rover Generasi Baru Meluncur 2019

Generasi Terbaru Land Rover Defender Bakal Segera Diperkenalkan – Tanggal 29 Januari 2016 kemarin, produksi Land Rover Defender telah disuntik mati atau dihentikan. Lalu, menyusul kabar perusahaan Jaguar Land Rover (JLR) telah mengumumkan rencana terbaru yakni terkait pengembangan dari generasi terbaru Defender.

generasi-terbaru-land-rover-defender-bakal-segera-diperkenalkan

Berdasarkan informasi pada Autocarindia, yang dilansir melalui halaman Okezone, Senin (21/03/2016) tertulis bahwa produsen automotif asal Inggris ini telah mengambil keputusan untuk kembali melakukan produksi atas Land Rover Defender generasi terbaru. Kabarnya, generasi terbaru Defender bakal diluncurkan pada tahun 2019 mendatang dengan versi konsep.

Advertisement

Sebagai langkah dari rencana tersebut, saat ini Jaguar Land Rover telah mempersiapkan pengembangan pada desain yang tentu saja disesuaikan untuk generasi terbaru Defender dengan wajah yang lebih fresh dan futuristik. Untuk penggarapan proyek desain tersebut, Defender generasi terbaru ditangani langsung oleh Gerry McGovern, yang tak lain adalah direktur desain dan kepala kreatif Land Rover.

Dalam proses pengembangannya, Jaguar Land Rover sendiri memastikan untuk konsep desain terbarunya ini bakal memberi kesan yang lebih modern, namun tetap tak menghilangkan ciri khas karakter Defender generasi lama. Jadi, tentu saja kendaraan generasi terbaru ini akan tetap memiliki aura tangguh untuk medan offroad.

Selain itu, yang lebih menarik lagi Land Rover Defender generasi terbaru ini memiliki tampilan yang terbilang mirip dengan kendaraan konsep dari DC 100 yang akan segera diluncurkan oleh perusahaan dalam waktu dekat ini.

Kombinasi dari konsep DC 100 yang membawa karakter khas offroad ala Defender generasi lama tentu saja bisa dibayangkan akan tercipta sebuah kendaraan terbaru dengan penampilan tangguh juga modern.

Perusahaan tetap berkomitmen untuk memberikan produk dengan racikan terbaiknya kepada konsumen, untuk itulah hal tersebut menjadi tantangan tersendiri yang cukup berat bagi Jaguar Land Rover. Pasalnya, Defender sendiri merupakan kendaraan yang telah melegenda sejak 68 tahun yang lalu dan terjual sebanyak 2 juta unit di seluruh dunia.

Hingga saat ini masih belum diketahui seperti apa spesifikasi mesin yang akan diusungnya, namun mengingat Defender generasi lama merupakan kendaraan offroad yang terkenal tangguh tentu saja mesin untuk generasi terbarunya dipastikan akan jauh lebih garang. Baca juga Mau Toyota Rush yang Empuk? dan Sedan Sport Toyota GT86 Bakal Muncul dengan Wajah Baru

Top