Honda Hadirkan Motor Siluman CRF250

Motor Siluman dari Honda – Jikalau kita melihat pasar motor tanah air, nampaknya jarang-jarang kita melihat motor yang dapat berjalan di dua alam jalanan, on-road dan off-road. Rata-rata yang kita lihat selalu on-road, sekalinya melihat motor off-road di jalanan on road akan selalu berdecak kagum penasaran.

honda-hadirkan-motor-siluman-crf250

Honda sendiri adalah merk motor di pasaran Indonesia yang bahkan dibeberapa daerah digunakan sebagai kata ganti untuk menyebut kendaraan bermotor roda dua. Hal ini tidak mengherankan karena berdasarkan survey, Honda adalah merek kendaraan roda dua dengan konsumen terbanyak di pasar kendaraan tanah air. Artinya yang memenuhi jalan raya disetiap ruas jalan Indonesia dapat dipastikan ada merk Honda.

Dengan keadaan yang demikian, nampaknya agak sulit dipercaya apabila Honda kemudian melanggar kodratnya untuk tetap berada di aspal dan banting setir menuju jalan bebatuan. Tapi toh itu cuman mitos untuk Honda sendiri dua tahun belakangan ini. Sebagai bukti Honda akan merilis motor siluman yang mampu berjalan di dua alam atau lebih sering kita kenal dengan sebutan motor trail. Untuk masalah seri, Honda membisikkan kode CRF250 Rally untuk menamainya. Motor siluman ini sendiri sebenarnya telah dipanggil dari alamnya oleh pada tahun lalu. Sayangnya hingga tahun ini, motor siluman ini baru memberikan wujudnya berupa prototypenya.

Untuk masalah bentuk, motor siluman honda ini mempertahankan bentuk CRF250L. Frame dan suspensi pun masih dipertahankan sesuai konsep aslinya. Nah untuk bagian knalpot menggunakan knalpot keluaran Termignoni yang berbeda dari konsepnya awalnya yang menyandang merk Mugen. Untuk urusan mesin,motor siluman ini ternyata menggunakan mesin CBR250 yang sudah terbukti kekuatannya baik masalah speed maupun torsi yang dapat disesuaikan menurut giginya. Mesin ini pun terkenal hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

separator

Honda sendiri di Indonesia terkenal sebagai merk motor yang awet dan anti banting. Keluarnya motor trail ini menjadi sebuah pertanyaan misterius, sekuat apakah motor siluman ini dibanting di jalan bebatuan? Apabila diberi skala dengan kualitas roda dua Honda, rasanya tidak ada lagi yang perlu diragukan. Tapi kalau mau lebih pasti, siapkan tabungan kawan Begawei, karena rencananya motor ini akan diboyong ke Indonesia akhir tahun ini. Untuk urusan harga bisa dibilang masih tertutup rapat. Jadi ada baiknya dilebihkan saja tabungannya daripada harus gigit jari akibat kurang dana di akhir tahun. Bagaimana? Mau coba sensasi meloncat-loncat dengan motor ini? Coba baca Honda Kembali Meluncurkan Tipe CB II Yang Lebih Cafe Racer  dan Modifikasi Benelli TnT600 Berkarakter Gundam.

Top