Naik 43 %, Mini Cooper di Indonesia Laris Manis

Penjualan Mini Cooper Laris Manis di Indonesia – Salah satu kendaraan asal Inggris yang menjadi favorit konsumen Indonesia ialah Mini Cooper. Setelah masuk ke Indonesia, rupanya kendaraan ini cukup diminati meskipun harganya terbilang mahal. Hal tersebut dibuktikan dari catatan angka penjualan di dua bulan pertama tahun 2016 ini.

penjualan-mini-cooper-laris-manis-di-indonesia

Dari informasi tersebut, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengungkapkan seperti yangdilansir dari halaman Okezone, Selasa (22/03/2016) bahwa pada bulan Januari dan Fberuari 2016, BMW Group Indonesia berhasil menjual sebanyak 23 unit Mini Cooper di pasar Tanah Air. Angka tersebut juga berhasil mengangkat prosentasi penjualan dari tahun lalu pada periode yang sama.

Dalam penjelasannya, dikutip dari suber yang sama, “Ini kan baru Februari juga, baru dua bulan sudah 23 unit untuk penjualannya. Itu Januari dan Fberuari 2016 ya. Penjualan ini dibandingkan tahun lalu, year to date mengalami peningkatan 43 persen. Sekali lagi untuk Mini saja,” Jelas Jodie.

Dari seluruh model yang dipasarkan di Indoensia, Jodie menambahkan ada satu yang paling emnjadi favorit konsumen. Adalah Mini 5-Door yang merupakan tiper paling banyak diminati konsumen Indonesia. Meskipun begitu, Jodie masih tak mengungkapkan berapa detail jumlah Mini 5-Door yang berhasil terjual. Dia mengaku bahw auntuk mengetahui jumlahnya, harus melakukan pengecekan terlebih dahulu.

separator

Dari situs resmi Mini Cooper, telah dijelaskan bahwa untuk pasar Indonesia BMW memberi jatah lima model yang dijual. Model-model tersebut antara lain, Mini 3-Door yang menerapkan banderol harga Rp549 juta. Kmeudian ada Mini 5-Door yang dilepas dengan penawaran harga Rp 579 juta. Merikutnya adalah Mini Countryman dijual seharga Rp629 juta, Ada Mini Clubman dengan banderol harga Rp 669 juta dan model yang terakhir adalah Mini Paceman yang dibanderol dnegan harga Rp 775 juta dan ada satu lagi varian tertinggi adalah Mini John Cooper yang ditawarkan dengan harga Rp 829 jutaan.

Dari jumlah penjualan tersebut, diketahui bahwa selera tunggangan masyarakat Indonesia rupanya cukup berkelas. Hal ini terlihat dari daya beli konsumen terhadap mobil mewah yang dibanderol dengan harga di atas setengah miliar ini. Baca juga Resmi Dijual di Indonesia, Kapan Cooper Sampai di Tangan Konsumen? dan MINI Clubman Model Terbaru Hadir di Indonesia Bulan Maret 2016

Top