Harga Mazda CX-9, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Mazda CX-9 dan Spesifikasi – Mazda CX-9  adalah jenis mobil dengan model SUV yang dirancang dengan mengadopsi konsep ‘KODO-Soul of Motion’, sebuah rancangan yang ditujukan bagi para calon konsumen yang memiliki daya tarik pada rancang seni tingkat tinggi, keindahan artistik dan teknologi tinggi. Mazda CX-9 ini menghadirkan performa yang cukup mumpuni dengan dilengkapi berbagai macam fitur kelas atas. Dengan begitu, mobil ini memiliki kesan mewah dan elegan. Ditambah dengan desain gaya ala Eropa sehingga tidak heran jika mobil Mazda CX 9  ini ditempatkan pada kelas atas, mengingat kualitas yang diberikan juga sangat lengkap. PT Mazda Motor Indonesia sendiri pernah memboyong model SUV Mazda CX-9  ini ke Indonesia. Namun, MMI mendapati kesulitan dalam menjual mobil ini sebab Mazda CX-9  dikategorikan sebagai mobil mewah. Di samping itu, tampilan yang penuh gaya dan kecanggihannya membuat Mazda CX 9 terlihat mencolok perhatian orang di keramaian. Deru mesin yang didengungkan dapat memberikan inspirasi yang akan memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi si pengemudi. Belum lagi, ditambah dengan kenyamanan dan keselamatan si pengendara yang semakin memantapkan kelas tersendiri Mazda CX-9. Grill depan seolah-olah memberikan senyum elegan, mata lampu depan dan belakang seakan memberikan spirit. Seolah-olah menjadi mobil yang memiliki wibawa tinggi. Dengan keunggulan tersebut, mobil ini akan menjadi salah satu andalan khas dari Mazda.

mazda cx-9

Mazda CX-9

Setiap mobil kelas atas, tentunya memiliki spesifikasi yang berkualitas tinggi dan desain tampilan yang elegan. Mazda CX-9  memiliki kemiripan dengan mobil pendahulunya yaitu Mazda CX 5 yang merupakan model SUV. Tetapi ada sedikit perbedaan, generasi baru Mazda CX 9  ini merupakan model SUV yang memiliki ukuran besar dengan tampilan lebih sportif dan performa yang tinggi. Urusan kabin, diisi dengan tiga deret kursi bagi tujuh orang penumpang, menambah kemewahan mobil Mazda CX-9 ini dengan formasi 2-3-2. Selain itu, Mazda CX 9  ini juga memiliki ciri khas yang cukup menonjol. Ciri ini dapat dilihat dari adanya “sayap terbang” pada bagian grill depan. Ciri khusus ini dikombinasikan dengan lampu depan dan belakang serta bumper yang memang dirancang sebagai ekspresi dari kekuatan dan gerakan serta memberikan kesan Mazda CX-9 ini terlihat megah. Nah, untuk mengenal lebih dalam lagi, Mas Sena ingin mengajak teman-teman semua untuk mengulas secara lengkap seputar spesifikasi dan harga Mazda CX-9 . Yuk, kita simak bersama.

mobil mazda cx-9

Mobil Mazda CX-9

Review Mazda CX-9

Eksterior

Tampilan Elegan dengan Eksterior yang Gagah dan Mewah

Pada bagian awal, Mas Sena akan mengulas bagian eksterior dari spesifikasi Mazda CX-9 ini. Tampilan eksterior yang ditunjukkan mobil ini memang memberikan kesan kekuatan, gerakan, dan elegan serta kemewahan. Memang, dari segi desain, mobil Mazda CX-9  ini memiliki kemiripan dengan pendahulunya, yaitu Mazda CX-5 yang telah berhasil mendapatkan gelar Best SUV dan merupakan model SUV yang paling digemari di Eropa, khususnya kaum hawa. Dengan konsep KODO, semua sudut dan sisi Mazda CX 9 ini memiliki aksen seni dan elegan yang tidak terelakkan. Sebut saja pada bagian depan terlihat grill hitam yang dibentuk mengiikuti lengkungan sayap terbang silver. Bumper depan pun tidak lepas dari sentuhan KODO-style ini, dengan lekukan yang dipadu dengan tajamnya setiap sudut, benar-benar memberikan kesan yang mewah. Untuk urusan penerangan, unsur utamanya menggunakan LED yang diracik dengan teknologi canggih. Dengan bentuk yang gahar, paduan headlamp ini menjadikan Mazda CX 9 terlihat seperti macan kumbang yang sedang mengamati mangsanya. Hal ini masih belum lengkap tanpa kehadiran Fog Lamp pada bagian bawah guna menghadapi cuaca berkabut. Dari sisi samping, Mazda CX-9 ini terlihat seperti sebuah peluru yang siap menembus jalanan. Unsur lekukan dinamis pada pintunya yang mengikuti alur pada bingkai body yang mengelilingi ban, memberikan pernyataan tegas bahwa Mazda CX-9 ini adalah mobil mewah. Masih tak kalah artistik, bagian belakang mobil ini menjadi pamungkas untuk menyajikan mobil ini anti terhadap bentuk “kotak” dengan rear wiper dan fin pada bagian atasnya yang menjadi pelengkap kesan “pelari” untuk Mazda CX-9 ini. Rasanya tak akan habis-habisnya untuk membahas betapa elegannya spesifikasi Mazda CX 9 ini dalam ukuran artistik.

spesifikasi mazda cx-9

Spesifikasi Mazda CX-9

Interior

Interior Premium dengan Dashboard Classy

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Mazda CX-9 pada bagian kabinnya. Selain eksterior yang terlihat mewah, segi interior dari Mazda CX-9 ini juga tak mau kalah menawan. Siapapun yang melihat dashboard mobil ini pasti tau bahwa produk Mazda kali ini adalah mobil yang sangat mewah. Dengan dominasi warna black piano pada panel-panelnya dengan warna cahaya putih membuat setiap pengemudinya merasa bangga. Panel-panel dalam Mazda CX 9 ini setidaknya terdiri dari tachometer dan tripmeter. Disamping fitur standar yang ditawarkan mobil pada umumnya, masih pula ditanamkan touchscreen Audio System plus perangkat navigasi. Lalu, untuk steering wheel, Mazda CX-9 ini juga dilengkapi dengan cruise control yang akan lebih memberikan kenyamanan pada pengendaranya dalam mengemudikannya. Beralih sedikit ke atas, interior Mazda CX-9 ini juga dilengkapi dengan Overhead Console with Sunglasses Holder yang merupakan sebuah kotak penyimpanan kacamata, sangat cocok untuk high class person yang mementingkan gaya. Masih urusan utiliti, Mazda CX 9 ini masih dilengkapi fitur seperti bottle holder pad bagian pintu samping depan dan belakang, coin box untuk menyimpan koin, dan console with power serta USB dan AUX yang rasa-rasanya memang dibutuhkan untuk setiap mobil modern saat ini. Bagian paling penting dari sebuah mobil adalah masalah seat. Dengan formasi 2-3-2, membuat Mazda CX-9  ini cocok untuk keluarga. Second Row Seat memiliki arm-rest pada bagian tengah yang dapat pula menjadi Cup Holder. Arm Rest ini hanya dapat digunakan dengan mengorbankan untuk tidak menggunakan Middle Seat pada Second Row ini. Mazda CX 9 ini juga dilengkapi dengan seatback pocket pada bagian belakang first row seat yang bisa digunakan untuk menyimpan majalah, tabloid atau pun koran. Dengan melihat desain interior yang begitu kompleks tersebut, bisa di pastikan bahwa ruang yang disediakan dalam spesifikasi Mazda CX-9 ini mampu memberikan kenyamanan pada setiap pengendaranya.

spesifikasi mobil mazda cx-9

Spesifikasi Mobil Mazda CX-9

Dimensi

Desain Fisik dengan Dimensi Lebar yang Gagah

Sebagai mobil SUV yang mengusung gaya elegan dan sporty, tentunya spesifikasi Mazda CX-9  ini wajar apabila memiliki dimensi fisik yang cukup lebar. Mazda CX-9  memang dibekali dimensi fisik yang cukup lebar, dengan panjang 5096 mm, lebar 1936 mm, dan tingginya 1728 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2875 mm. Kemudian untuk ground clearance memiliki jarak yang cukup untuk ukuran SUV yaitu 204 mm. Artinya, Mazda CX 9  ini masih aman untuk menghadapi banyak lubang di jalan khas aspal Indonesia. Untuk beratnya sendiri, mobil ini memiliki bobot yang cukup berat yaitu 2063 kg. Apabila melihat dimensi dan ukuran yang dibekali pada Mazda CX-9  tersebut, tentunya mobil ini akan terasa lebih stabil menghadapi gaya sentrifugal dan sentripetal. Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Mazda CX-9  dilengkapi dengan sistem suspensi Independent MacPheerson sturts pada bagian depan dan Independent Multi-link di bagian belakangnya. Duet dua tipe suspensi ini akan mampu menyerap segala goncangan dalam menjalani kehidupan sebuah mobil mewah. Untuk menunjang suspensi tersebut, Mazda CX 9  didukung dengan velg berukuran 20 inci yang dibalut dengan ban yang berukuran 245/50R2. Besarnya ukuran roda ini tentu untuk memenuhi prasyaratnya untuk disebut SUV. Selanjutnya, pada fitur pengereman, spesifikasi Mazda CX-9  yang ditawarkan dibekali dengan teknologi canggih seperti ABS yang tentunya akan membuat pengereman berjalan mulus tanpa khawatir terpelanting ke depan.

harga mazda cx9

HArga Mazda CX-9

Mesin

Dibekali Mesin V6 DOHC 24-valve yang Bertenaga Super

Selanjutnya, Mas Sena akan mengulas tentang spesifikasi Mazda CX-9 dalam urusan mesin. Mazda CX-9  merupakan jenis SUV yang dibekali dengan teknologi mesin V6 DOHC 24-valve. Siapa yang tidak tahu kemampuan mesin V6 ini? Dengan teknologi S-VT (Sequential Valve Timing) yang mengatur ritme katup mesin plus ditambah ETC (Electronic Throttle Control) sebagai pengaturan distribusi tarikan gas, mesin dengan ruang bakar sebesar 3.7 L ini mampu menendang sekuat 205 Kw pada 6250 rpm. Perhitungan torsi yang mampu diberikan pun berada pada kisaran  366 Nm pada putaran mesin 4250 rpm. Dengan dorongan mesin yang berkekuatan seperti itu, setidaknya dapat meluncurkan peluru seberat 2 ton ini pada kecepatan 225 Km/Jam. Sementara itu, untuk urusan transmisi Mazda CX 9  ini menggunakan sistem 6 gigi dengan active adaptive shift system. Dengan model transmisi tersebut, tentunya akan menjadikan perpindahan transmisi menjadi lebih halus dan menghasilkan rasio yang lebih optimal. Sedangkan untuk suplai bahan bakar, Mazda CX-9  mengusung teknologi Electronic controlled Fuel Injection yang akan menjadikan mobil ini menjadi lebih efisien dalam melakukan pembakaran. Untuk urusan hemat bahan bakar, sudah jadi rahasia umum tidak spesifikasi Mazda CX-9 ini yang memiliki ruang pembakaran di atas 3000 cc bisa dikatakan irit.

Fitur

Dilengkapi dengan Fitur i-Activsense yang Memberi Performa Keselamatan Sempurna

Nah, pada pembahasan terakhir ini dalam segmen spesifikasi, Mas Sena akan mengajak Anda untuk lebih mengenal seputar fitur keselamatan dan kenyamanan serta keamanan yang disematkan dalam spesifikasi Mazda CX-9 ini. Dimulai dari fitur keselamatan, Mazda CX-9  dilengkapi dengan teknologi i-Activsense. Teknologi ini mengombinasikan fitur bernama Forward Obstruction Warning, Lane Departure Warning System dan High Beam Control System yang akan sangat membantu Anda dalam mengenali dan menghindari setiap bahaya. FOW system akan mendeteksi adanya halangan yang ada di depan Mazda CX-9  ini dan memberikan peringatan apabila jarak dirasa terlalu dekat. Sedangkan LDW system mirip dengan kinerja line follower, yaitu mengikuti marka jalan yang ada. Apabila pengemudi keluar dari marka jalan, maka Mazda CX 9  ini akan memberi peringatan. Sedangkan HBC System sebenarnya Mas Sena bilang lebih untuk menyelamatkan kendaraan lain di depan. Karena fitur ini akan dengan otomatis mengganti lampu jauh ke lampu dekat, begitu pula sebaliknya. Mas Sena sangat sering menemui banyak pengendara mobil yang suka membuat silau pengendara lainnya. Untuk urusan parkir, tenang saja Mazda CX-9 ini sudah memiliki kamera belakang plus sensor dan notifikasi apabila sudah dekat dengan batas parkir. Jadi tidak ada lagi suara BRAK, akibat terlalu semangat menginjak pedal gas pada posisi reverse. Kemudian untuk fitur kenyamanan, dilengkapi berbagai panel multimedia. pertama yaitu Touchscreen Audio System dengan layar 6.1 inci Color WVGA lengkap dengan LED Backlit yang sangat terintegrasi dengan CD, DVD, MP3 WMA, DivX, USB, dan AAC. Tidak lupa juga, Mazda CX 9 ini memiliki fitur Bluetooth untuk Phone Hands-Free dan Audio Streaming serta dilengkapi dengan BOSE Audio System & Audio Pilot yang memberikan kualitas suara yang bagus dan memanjakan telinga pengendaranya khas mobil mewah. Selain itu, spesifikasi Mazda CX-9 ini dibekali juga dengan sistem navigasi Built-in yang akan memberikan pilihan rute atau penunjuk jalan terbaik dan perkiraan waktu perjalanan sehingga akan memberikan petunjuk yang akurat ketika Anda dalam perjalanan. Kurang lengkap apa coba?

Video Mazda CX-9

Berikut ini adalah official video Mazda CX-9 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Mazda ini:

Spesifikasi Mazda CX-9

Dimensi dan Berat
Panjang mm 5096
Lebar mm 1936
Tinggi mm 1728
Sumbu Roda mm 2875
Ground clearance (unladen) mm 204
Berat kg 2063
Min. turning radius (kerb-to-kerb) mm 05/07/16
Mesin
Tipe MZI 3.7L V6 DOHC 24 valve with S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control)
Ruang Bakar 3726
Bore x stroke 95.5 x 86.7
Rasio Kompresi 10:03:01
Maximum power 204 (277)/6250
Maximum torque 367 (37.4)/4250
Sistem Bahan Bakar Electronically controlled Fuel injection
Kapasitas Tangki 76
Bahan Bakar Unleaded Gasoline 90RON or above
Drivetrain
Drive Wheel Active Torque-Split All Wheel Drive
Tipe Transmisi 6 Speed Activematic with Active Adaptive Shift
Gear ratio 1st 4148
2nd 2370
3rd 1555
4th 1154
5th 859
6th 685
Reverse / Final 3.393 / 3.454
Chassis
Rem Front Ventilated Disc
Rear Ventilated Disc
Tipe Kemudi Rack & pinion
Power assist Hydraulic power assist with engine rev. sensing
Suspensi Depan Independent MacPherson struts
Belakang Independent Multi-link
Roda Depan dan Belakang 20 x 7-1/2 J Alumunium
Ban Depan dan Belakang 245/50R20
Eksterior
Headlamps Hight-intensity-Discharge (HID) Bi-Xenon headlamps with auto leveling & washers
Daytime Running Lamps (DRL)
Automatic on/off function
Wipers Rain sensing windshield wipers
Intermittent rear wiper with washer
Windshield Green-tinted with sunshield
Front windows Green-tinted
Rear windows, rear quarter windows and back window Dark-tinted
Exterior door handles Chrome
Fog lamps Front
Exterior side view mirrors Electric with turn signal lamps, tilt down on reverse position memory function and defroster
Sunroof Electric
Spoiler Roof
Liftgate Power open/close easy closure system & jam-safe mechanism
Fitur Tambahan
Keyless entry & ignition system Mazda Advanced Keyless Entry & Start system
Cruise control Available, with steering wheel mounted controls
Accessory sockets Front x 1, inside center console x 1 and cargo area x 1
Entry system Illuminated
Rear view mirror Auto dimming
Sunvisors Illuminated, with vanity mirror and shade extensions
Windows Power, with jam-safe mechanism & one-touch auto open/close front windows (driver and front passenger)
Air conditioning Three-Zone automatic climate control with independent rear control and pollen filter
Rear view parking camera Available, with guide lines
Parking-sensors Rear (corner & center)
Multi-Information Display (with trip computer and ambient temperature) display) Available
Parking brake Foot-operated
Seating & Trim
Meter set White color illumination with panel light control
Decoration panel Bordeaux Metal
Steering wheel Tilt & telescopic, leather-trimmed with piano-black cover
Gear shift knob Leather
Interior door handles Chrome
Seat upholster Leather and suede trim
Seat features, 1st row 8-way power adjustable driver seat with manual lumbar support adjustment & 3- position memory switch
4-way power adjustable front passenger seat
Adjustable seat warmer (driver and front passenger)
Seat features, 2nd row Seat back pockets (driver and front passenger)
60:40 split fold-down
Slide & reclining seats
One-touch walk-in access to 3rd row seats
Center fold-down armrest with storage box
Seat features, 3rd row 50:50 split fold-down
Audio
Audio system 6.1 “WVGA touch screen display with LED Backlighting DVD±R/±RW/CD-R/RW/MP3/WMA/AAC/DivX Playback
Bluetooth® built-in for hands-free phone and audio streaming
Built-in navigation system
Voice guidance and Text to Speech (TTS)
Made for iPod® and iPhone®
24-bit Digital-to-Analogue Converter (DAC)
AUX-in & USB jacks
Bose® 10-speaker premium audio system with Autopilot® 2 noise compensation technology
Steering wheel mounted audio switches
Storage
Facilities Overhead console with sunglass holder
Double lid center console armrest with multifunction storage compartment
Illuminated glove compartment
oor pockets (front and rear)
Cup holders x 8, bottle holders x 4
Rear coat hooks x 2, shopping bag hooks x 4
Center cargo sub-compartment behind 3rd row seats
Keamanan dan Keselamatan
Active Safety Standard system Antilock Brake system (ABS)
Electronic Brake Force Distribution (EBD)
Emergency Brake Assist (EBA)
Dynamic Stability Control (DSC)
Traction Control System (TCS)
Roll Stability Control (RSC)
Emergency Stop Signal (ESS) system
i-ACTIVSENSE system Forward Obstruction Warning (FOW) system
Lane Departure Warning System (LDWS)
High Beam Control (HBC) system
Passive Safety Dual front, side and curtain Supplementary Restraint System (SRS) air bags
Active head restraints
3-point seat belts for all seating positions
Front seat belts with ELR x 2, pretensions & load limiter
2nd row seat belts with ALR-ELR x 2 + ELR x 1
3rd row seta belts with ALR-ELR x 2
ISOFIX child-seat anchors (2nd row seats)
Hight-mount stop lamp
Side-impact door beams
Collapsible steering shaft & injury-minimizing brake pedal
“Triple-H” construction & Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System (MAIDAS) body structure
Security Power door locks
Immobilizer & burgler alarm

Harga Mazda CX-9

Pada segmen kali ini, kita saatnya untuk mengulas harga Mazda CX-9 . Akan tetapi, sebelum itu, Mas Sena ingin memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi yang telah diulas sebelumnya. Mazda CX-9  merupakan jenis mobil SUV yang memiliki tenaga luar biasa, yaitu dengan kapasitas ruang pembakaran sebesar 3700 cc didukung dengan mesin V6 DOHC 24-valve yang tentunya akan menjadikan mobil ini lebih bertenaga. Dari sisi mesin ini saja, kita sudah pasti curiga dengan harga Mazda CX 9  ini. Untuk desain eksterior dan interior pun juga dibekali dengan tampilan mewah yang khas dan dilengkapi panel-panel sebagai fasilitas yang disediakan oleh Mazda sendiri. Untuk keselamatan pun juga tak ketinggalan, dengan menggunakan teknologi i-Activesense yang bagaikan indera ke enam, membuat Mazda CX 9  ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Akan tetapi, dengan ukuran dimensi yang lebar dan panjang tersebut, terkadang menjadi kendala jika akan diparkirkan di lokasi yang kurang luas. Nah, dengan mengetahui spesifikasi dan panel-panel canggih nan mewah dari Mazda CX-9  tersebut, lalu kira-kira berapa ya harga Mazda CX-9 ini ya?

Harga Mazda Cx 9

Harga Mazda Cx 9

Harga Mazda Cx 9 Terbaru

Harga Mazda Cx 9 Terbaru

Dengan melihat spesifikasi dengan kualitas tinggi dan eksterior maupun interiornya yang begitu mewah dan elegan, tentunya harga Mazda CX-9  wajar bila dibanderol tinggi. Menurut data intelijen Mas Sena, harga Mazda CX-9 ini mencapai angka 1 Milyar Rupiah. Lebih tepatnya Rp. 1.032.300.000,- dengan tanda bintang mulai dari nominal tersebut. Artinya harga Mazda CX 9 dapat lebih tinggi dari itu tergantung varian, ataupun kondisi eksternal lain misalnya ongkos pengiriman. Jangan geleng-geleng terlebih dahulu, harga Mazda CX-9  ini Mas Sena tera pada tataran yang wajar dengan meilhat popularitas Mazda dan spesifikasi yang memang sangat wow.

Harga Mazda CX-9

Rp 1.032.300.000,- (Harga Dasar)

Untuk urusan wow dalam harga Mazda CX-9 ini, Mas Sena tidak dapat berkomentar banyak. Satu hal yang jelas mobil Mazda yang satu ini memang ditujukan untuk kalangan wow pula. Dengan konsep SUV sebenarnya, tidak lepas kemungkinan bahwa Mazda CX 9  ini akan digunakan untuk keluarga. Dengan harga Mazda CX 9  di atas 1 M Rupiah, semua orang bisa melalui segala medan dijalanan. Toh, bisa dibilang mobil ini dapat menerjang banjir dengan jarak ground clearence yang tinggi. Dengan munculnya Mazda CX-9  ini, rasanya melengkapi persaingan SUV tanah air dengan pesaingnya Nissan Murano, Hyundai Santa Fe, atau KIA Sorento. Sehingga, dengan melihat dan mengetahui hal tersebut, tentunya harga Mazda CX-9 bisa menjadi pertimbangan tersendiri dibandingkan dengan spesifikasi pesaingnya. Demikian ulasan singkat Mas Sena mengenai Mazda CX-9. Semoga ulasan singkat tersebut bisa membantu Anda dalam memilih partner baru yang setia dijalanan apapun. Baca juga Chevrolet Trax dan Honda CR-V.

Top