Harga Mazda CX-9, Review, Spesifikasi & Gambar Agustus 2018

Harga Mazda CX-9 dan Spesifikasi – Belum lama ini, di awal tahun 2018 akhirnya Mazda Indonesia meluncurkan varian Mazda CX-9 di pasar otomotif Tanah Air. SUV yang resmi diperkenalkan melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan distributor merk Mazda di Indonesia akan membawa update setelah sebelumnya telah meluncur pada 2009 silam di Indonesia. Model terbaru dan generasi CX-9 menggunakan konsep KODO khas Mazda yang didatangkan dari Jepang. Tentu saja, gebrakan terbaru yang dilakukan oleh pabrikan asal Negeri Sakura tersebut membuat perhatian publik Tanah Air pun terpaku pada model terbaru dari Mazda CX-9 ini. Apalagi, pihak Mazda sendiri mengatakan bahwa varian terbarunya ini menggunakan desain paling premium yang telah disulap secara keseluruhan dan menjadi varian paling premium pada jajaran kendaraan Mazda. Lantas, bagaimana dengan keunggulan yang dimiliki Mazda CX-9 ini?

Mazda CX 9

Sebagai SUV premium, Mazda CX-9 ini merupakan jenis SUV tiga baris dari Mazda yang telah mendapat ubahan desain KUDO-Soul of Motion terbaru. Sehingga, tak heran jika mobil premium garapan Mazda ini memiliki tampilan bodi yang sangat elegan dan gagah dengan gaya desain yang begitu unik. Tak cukup sampai di situ saja, Mazda CX-9 pun juga turut dibekali mesin handal berupa teknologi Skyactiv-G 2.5 Liter Turbo terbaru yang dipastikan bakal sanggup menyemburkan power secara lebih optimal dan handal. Belum lagi dengan beberapa fitur canggih dan fungsional yang disematkan pada mobil ini sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendara dan penumpangnya. Maka, tak heran apabila mobil ini akan menjadi kendaraan premium bagi para konglomerat yang bergengsi. Nah, untuk lebih jauh, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mazda CX-9 di bawah ini!

Mobil Mazda CX 9

Review Mazda CX-9

Eksterior

Desain Bodi Menawan Usung Konsep KUDO-Soul of Motion Modern yang begitu Elegan

Di awal segmen ini, Mas Sena akan mencoba untuk mengulas secara mendalam dari sisi tampilan eksterior pada spesifikasi Mazda CX-9. Memang, secara lebih detail bisa kita katakan bahwa SUV buatan Mazda terbaru ini memiliki konsep desain eksterior yang tampak begitu menarik dan menawan. Secara lebih detail, model terbaru CX-9 menggunakan konsep KODO khas Mazda yang didatangkan dari Jepang. Yang mana, konsep tersebut membuat Mazda CX-9 ini memiliki kesan yang begitu unik dan elegan. Dari sisi depan, tampak bahwa SUV gagah ini menampilkan proporsi yang berani dengan kedinamisan eksterior dengan kesan tenang dan mewah. Sektor lampu menggunakan LED dan tajam dengan bentuk menyerupai mata kucing. Sementara itu grille depan dibuat lebih modern dan elegan khas SUV bergaya Eropa yang semakin menunjukkan kegagahannya. Tak hanya itu saja, Fog Lamp pada bagian bawah headlamp pun turut dihadirkan guna menghadapi cuaca berkabut. Sementara itu, dari sisi samping, Mazda CX-9 ini terlihat begitu aerodinamis. Dimana, unsur lekukan dinamis pada pintunya yang mengikuti alur pada bingkai body yang mengelilingi ban, memberikan pernyataan tegas bahwa Mazda CX-9 ini adalah mobil mewah. Begitu juga di bagian belakangnya, stoplamp elegan yang lebih elegan dan artistik dengan teknologi LED pun menjadi salah satu nilai plus. Apalagi, rear wiper dan fin pada bagian kaca belakang pun turut disematkan sebagai pelengkap sisi modernnya. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sektor desain eksterior pada spesifikasi Mazda CX-9 ini terbilang sangat elegan dan terkesan modern dengan gaya khas Mazda Series.

Spesifikasi Mazda CX 9

Interior

Kemewahan Kian Terlihat pada Interior dengan Ragam Fitur Canggih dan Fungsional

Berikutnya, kita akan bersama-sama menilik bagian dalam atau interior pada spesifikasi Mazda CX-9. Sebagai SUV premium, tentu saja bagian ruang kabin pada SUV ini akan menyajikan tampilan desain interior yang begitu mewah dan dipastikan membuat penumpang merasa nyaman. Hal itu tak lepas dari beberapa fitur yang disematkan, terutama di sektor dashboard depan. Sebab, Mazda CX-9 ini akan dilengkapi fitur berupa 8-inch center display, commander control, Bose sound system, 12 speakers. Tak hanya itu, beberapa fitur kenyamanan lain pun juga akan disematkan, seperti sistem navigasi, Active Driving Display Windscreen, AUX Jack, USB Port, Front (dual zone) AC. Bahkan, penumpang akan semakin dibuat betah berkat sentuhan jok berbahan Leather yang sangat lembut dan empuk sehingga akan membuat para penumpangnya betah beralama-lama dalam kabin mobil ini. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Mazda CX-9 ini akan menggunakan setir kemudi berbahan kulit yang sudah dilengkapi tombol audio control switches. Sehingga akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem entertainment dengan hanya cukup menekan tombol pada setir kemudinya. Dengan demikian, tak heran jika dengan tawaran kecanggihan dan kemewahan pada bagian interior dari spesifikasi Mazda CX-9 tersebut menjadi salah satu bagian yang diandalkan Mazda untuk menarik para konsumen.

Spesifikasi Mobil Mazda CX 9

Dimensi

SUV Mewah dengan Dimensi Besar dan Kaki-Kaki yang Kokoh

Di sisi lain, tak lepas juga bahwa pada pembahasan mengenai spesifikasi Mazda CX-9 ini Mas Sena juga akan mengulas sektor dimensi. Sebab, dimensi dalam hal ini sangat berkaitan erat dengan struktur rangka pembentuk bodi dari mobil ini. Dimana, kali ini pihak pabrikan telah merancang struktur rangka desain Mazda CX-9 ini dengan ukuran panjang 5075 mm, lebarnya 1969 mm, tinggi 1747 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2930 mm. Memang, apabila kita melihat dari sisi ukuran dimensi, wajar jika SUV premium garapan Mazda ini memiliki kesan bodi yang sangat besar dan gagah. Belum lagi dengan jarak terendahnya dengan tanah setinggi 220 mm/222 mm yang membuatnya bakal aman dikendarai di medan jalan apapun. Sementara itu di segmen kaki-kaki, Mazda CX-9 ini akan dipersenjatai dengan suspensi handal berupa Ventilated discs dan solid discs yang dipastikan bakal sanggup menahan setiap goncangan ketika melewati jalanan yang kurang rata. Tentu saja, ketersediaan suspensi tersebut akan membuat penumpang jauh merasa lebih nyaman. Belum lagi dengan velg 20X8-1/2J aluminium wheel yang nantinya akan terbalut ban berukuran 255/50R20. Sehingga, akan membuat berkendara menjadi lebih lancar dan tangguh. Tak hanya itu saja, Mazda CX-9 ini juga akan dibekali rem handal berupa Ventilated discs/solid discs yang mana sudah dilengkapi teknologi Antilock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) and Brake Assist (BA). Tentu saja, dengan keberadaan rem handal pada spesifikasi Mazda CX-9 tersebut akan membuat pengendalian laju mobil ini menjadi lebih optimal.

Review Mazda CX 9

Mesin

Dapur Pacu Super Gahar Berkat Bekalan Mesin 2.5 Liter Berteknologi SKYACTIVE-G

Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada spesifikasi Mazda CX-9 ini akan kita bahas sektor dapur pacu. Sebagai salah satu mobil SUV kelas premium, tentu saja tak hanya desainnya yang elegan atau fitur-fiturnya yang canggih. Melainkan juga pada Mazda CX-9 ini akan dibekali ruang pacu super handal. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan melengkapinya dengan mesin berkapasitas 2.5 liter tipe DOHC 16 valve, Turbocharged yang berteknologi SKYACTIVE-G. Menariknya, mesin tersebut nantinya pun juga akan disandingkan dengan sistem transmisi 6 gigi active adaptive shift system. Maka, wajar jika sektor mesin pada Mazda CX-9 ini sanggup memberikan power maksimal hingga 170 kW (231 Ps) / 5,000 rpm dan torsi puncak mencapai tingkat 420 Nm / 2,000 rpm. Tentu saja, dengan power maksimal dan torsi puncak tersebut akan membuat SUV gagah ini sanggup melaju dengan tenaga yang begitu gahar. Tak cukup sampai di situ, sektor permesinan pada Mazda CX-9 ini akan mengandalkan teknologi suplai bahan bakar Electronic controlled Fuel Injection yang akan menjadikan mobil ini menjadi lebih efisien dalam melakukan pembakaran. Dengan begitu, tak heran jika sektor mesin pada spesifikasi Mazda CX-9 ini menjadi tulang punggung untuk urusan performa.

Harga Mobil Mazda CX 9

Fitur

Memiliki Ragam Fitur Super Handal dan Canggih

Nah, tak cukup hanya mesinnya saja yang handal, spesifikasi Mazda CX-9 ini pun juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan modern dengan tingkat fungsional yang mumpuni. Bukan tanpa alasan mengingat mobil SUV premium garapan Mazda ini memang dirancang guna menunjang kenyamanan  kepada para penumpang. Salah satu fitur yang cukup menonjol yaitu teknologi i-Activsense. Teknologi ini mengombinasikan fitur bernama Forward Obstruction Warning, Lane Departure Warning System dan High Beam Control System yang akan sangat membantu para pengguna dalam mengenali dan menghindari setiap bahaya. Tak hanya itu, Mazda CX-9 ini juga sudah dilengkapi dengan rem ABS, EBD, dan BA yang dipastikan memberikan kualitas pengereman yang lebih handal serta sanggup mencegah terjadinya ban terselip. Sehingga, tingkat kecelakaan pun akan bisa ditekan. Kemudian untuk fitur kenyamanan, dilengkapi berbagai panel multimedia. pertama yaitu Touchscreen Audio System dengan layar 6.1 inci Color WVGA lengkap dengan LED Backlit yang sangat terintegrasi dengan CD, DVD, MP3 WMA, DivX, USB, dan AAC. Tidak lupa juga, Mazda CX 9 ini memiliki fitur Bluetooth untuk Phone Hands-Free dan Audio Streaming serta dilengkapi dengan BOSE Audio System & Audio Pilot yang memberikan kualitas suara yang bagus dan memanjakan telinga pengendaranya khas mobil mewah. Selain itu, spesifikasi Mazda CX-9 ini dibekali juga dengan sistem navigasi Built-in yang akan memberikan pilihan rute atau penunjuk jalan terbaik dan perkiraan waktu perjalanan. Dengan kecanggihan fitur pada spesifikasi Mazda CX-9 tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Spesifikasi Mazda CX-9

Mesin
Tipe Mesin SKYACTIV-G 2.5T In-line 4 cylinder DOHC 16 valve, Turbocharged
Kapasitas 2,488 cc
Tenaga Maksimal 170 (231) kW(ps) / 5,000 rpm
Torsi Maksimal 420 Nm / 2,000 rpm
Rasio Kompresi 10.5:1
Transmisi 6 Speed Automatic
Dimensi
Panjang 5,075 mm
Lebar 1,969 mm
Tinggi 1,747 mm
Jarak Sumbu Roda 2,930 mm
Berat 2,505 kg
Kapasitas Tangki 72 L
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Rem Depan Ventilated discs
Rem Belakang solid discs
Ban 20X8-1/2J
Roda 255/50R20
Fitur
Keamanan & Keselamatan
  • Headlamps LED type, with automatic levelling
  • Daytime running lamp
  • Dual front, Curtain, & side Airbags
  • Antilock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) and Brake Assist (BA)
  • Dynamic Stability Control (DSC) and Traction Control System (TCS)
  • Hill Launch Assist (HLA)
  • Emergency Stop Signal (ESS)
Kenyamanan
  • Electric sunroof
  • Kontrol Audio di Setir Kemudi
  • 8-inch center display, commander control, Bose sound system, 12 speakers
  • AM/FM radio
  • Pendingin Udara otomatis

Harga Mazda CX-9

Berkaca dari spesifikasi yang diusungnya, tentu saja harga Mazda CX-9 tak akan dibanderol dengan angka yang murah. Hal itu bisa dilihat dari beberapa keunggulan yang dibawanya. Sebut saja seperti desainnya yang lebih elegan dengan konsep KODO khas Mazda Series. Belum lagi dengan interiornya yang sangat mewah dilengkapi berbagai macam fitur handal nan canggih yang membuat harga Mazda CX-9 ini semakin tinggi. Sedangkan di sisi lain, Mazda CX-9  merupakan jenis mobil SUV yang memiliki tenaga luar biasa berkat mesin 2.5 liter SKYACTIVE-G. Sedangkan di samping itu, ada juga beberapa fitur keselamatan seperti rem ABS, EBD, dan BA yang akan membuat sistem pengendalian laju mobil menjadi lebih terarah. Nah, kira-kira berapa ya harga Mazda CX-9 ini?

Harga Mazda CX 9

Harga Mazda CX 9 Terbaru

Jika kita telisik secara lebih mendalam, harga Mazda CX-9 ini memiliki banderol yang memang sangat tinggi. Bukan tak ada sebab mengingat jika kita menilik atas informasi yang dikutip langsung dari situs resmi Mazda Indonesia, diketahui bahwa nantinya harga Mazda CX-9 ini akan dibanderol senilai Rp 798.8 juta. Sebuah angka yang menurut Mas Sena sangat tinggi. Sehingga, tak heran jika mobil premium ini hanya sanggup dibeli oleh beberapa konglomerat dengan kantong tebal. Nah, apakah kawan-kawan siap membayar harga Mazda CX-9 yang sangat mahal tersebut?

Harga Mazda CX-9

Rp 798.800.000,-

Catatan : 

  • Harga Mazda CX-9 diatas merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harganya

Di sisi lain, kaitannya dengan harga Mazda CX-9, perlu diketahui bahwa banderol tersebut merupakan harga yang berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja. Sehingga, beda daerah maka dipastikan akan sedikit mahal. Selain itu, munculnya Mazda CX-9  ini, rasanya melengkapi persaingan SUV tanah air dengan pesaingnya Nissan Murano, Hyundai Santa Fe, atau KIA Sorento. Maka, apabila kita melihat fakta tersebut, tentunya harga Mazda CX-9 bisa menjadi pertimbangan tersendiri dibandingkan dengan spesifikasi pesaingnya. Nah, itulah tadi ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mazda CX-9. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Baca juga Chevrolet Trax dan Honda CR-V.

Top